More

    3 Hari Terjebak Kebakaran di Gunung Lawu, 12 Pendaki Ditemukan Selamat

    MAGETAN, KabarKampus – Tim SAR gabungan berhasil menemukan 12 pendaki yang terjebak dalam kebakaran hutan dalam keadaan selamat di Gunung Lawu, Jawa Tengah, Selasa, (20/10/2015). Mereka yang ditemukan pada hari ketiga proses pencarian ini kemudian langsung dibawa ke ke Posko Cemoro Sewu. Mereka dievakuasi melalui jalur pendakian Candi Cetho Karang Anyar, hari Rabu, (21/10/2015)

    Para pendaki ditemukan, setelah tim SAR melakukan penyisiran dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Penyisiran dilakukan mulai dari Cemoro Sewu hingga Puncak Gunung Lawu. .

    Sebelumnya tim SAR gabungan juga telah mengevakuasi sembilan pendaki yang terjebak kebakaran hutan pada hari Senin, (19/10/2015) pukul 18.00 WIB. Dari sembilan pendaki tersebut sebanyak dua pendaki ditemukan dalam keadaan selamat, namun mengalami luka cukup serius.

    - Advertisement -

    Sementara tujuh mendaki lainnya ditemukan meninggal dunia. Seluruh korban dibawa ke RSUD Magetan.

    Adapun tim SAR gabungan yang terlibat selama operasi ini yaitu kantor SAR Surabaya, Pos SAR Surakarta, Pos SAR Trenggalek, Polres Magetan, Polsek Magetan, Kodim Magetan, Polsek Tawangmangu, Perhutani, Puskesmas Magetan, BPBD, Tagana, Karang Taruna Cemoro, SAR AGL, RAP Solo, Sarkan karanganyar dan Rimba Lawu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here