More

    Asep Orang Palembang dan Orang Tegal Hadir di “Konperensi Asep-Asep”

    Acara Konperensi Asep-Asep mendapatkan penghargaan dari Original Rekor Indonesia. Foto : Fauzan Sazli
    Acara Konperensi Asep-Asep mendapatkan penghargaan dari Original Rekor Indonesia. Foto : Fauzan Sazli

    BANDUNG, KabarKampus – Pemilik nama Asep rupanya bukan hanya dimiliki oleh orang Sunda, nama ini juga dimiliki oleh suku-suku lain di Indonesia. Para pemilik nama Asep dari berbagai daerah ini hadir dalam “Konperensi Asep-Asep” yang digelar di Kota Bandung, Minggu, (25/10/2015).

    Salah satu peserta konperensi ini adalah Asep Sugiharto (41) asal Tegal, Jawa Tengah. Asep Sugiharto mengaku, bukan orang Sunda dan tidak bisa berbahasa Sunda.

    “Orang tua saya keduanya orang Tegal. Saya dilahirkan di Tegal,” kata Asep Sugiharto kepada KabarKampus di lokasi Konperensi.

    - Advertisement -

    Menurut, Asep Sugiharto, ia hadir ke Konperensi Asep-Asep ini karena ingin menambah saudara dan mejalin Silaturahim dengan pemilik nama Asep yang lain. Karena selama ini ia hanya bersilaturahim dengan pemilik nama Asep melalui media sosial.

    “Yah ini pengalaman yang istimewa dan unik,” kata Asep Sugiharto yang sengaja datang dari Tegal ini.

    Selain Asep Sugiharto, turut hadir juga Asep Julianto Kurniawan (36). Asep Julianto adalah pria kelahiran Palembang dan baru tiga tahun merantau ke Semarang. Baginya datang ke “Konperensi Asep-Asep sudah seperti datang ke Acara keluarga.

    “Inil cak ketemua keluargo dewek (ini sudah seperti keluarga sendiri),” kata Asep Sugiharto dengan bahasa Palembang.

    Sementara itu Asep Tutuy Turyana mengatakan, peserta Konperensi Asep Asep ini yang hadir adalah 350 orang. Mereka datang dari Aceh hingga Papu.

    “Bahkan ada yang konfirmasi datang dari Amerika,” katanya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here