More

    Mahasiswa “Bule” Unnes Pamer Jurus Silat

     

    Mahasiswa "Bule" Unnes pamerkan jurus silat di kampus Unnes. Dok. Unnes
    Mahasiswa “Bule” Unnes pamerkan jurus silat di kampus Unnes. Dok. Unnes

    BANDUNG, KabarKampus – Enam mahasiswa asing Universitas Negeri Semarang (Unnes) unjuk kebolehan jurus pencak silat di Auditorium Unnes, Kampus Sekaran, Semarang, Senin, (05/10/2015).  Dalam pertunjuan itu mereka tidak hanya tuntas menyelesaikan jurus, namun juga tuntas menari Gambang khas Semarang.

    Para mahasiswa “bule” tersebut adalah mahasiswa VIA University Cillage Denmark. Keenamnya tengah mengikuti perkuliahan di Unnes melalui program Summer Course on Sport and Socio-Culture 2015. Para mahasiswa itu adalah Lea Falkenberg Andersen, Malene Staunstrup Jeppesen, Line R Mogensen, Tina Jorgensen, Sophie Amalie Munch dan Alexander Skovbogaard.

    - Advertisement -

    Menurut Intan Permata Hapsari MPd,  Ketua International Office Unnes, di Unnes mereka telah banyak belajar tentang budaya. Selain itu, mereka juga diajak berkunjung ke beberapa tempat wisata, diantaranya Karimunjawa dan Bali.

    “Kegiatan ini menutup serangkaian kegiatan Summer Course on Sport and Socio-Culture 2015,” kata Intan.

    Sementara itu, Prof Rustono, Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes menjelaskan, program ini merupakan bentuk penguatan lembaga dan implementasi dari visi Unnes untuk go International. Melalui program ini, secara internal dapat memromosikan Unnes dan mengenalkan Indonesia ke generasi muda di seluruh dunia.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan Unnes secara khusus dan Indonesia pada umumnya semakin dikenal di luar negeri,” kata Prof Rus yang juga ketua Dewan Kesenian Jawa Tengah itu.

    Sedangkan, Bintang Hanggoro Putro MHum mengaku tidak sulit melatih tari mahasiswa Denmark ini. “Mereka memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar sehingga memperlancar proses pembelajaran. Meskipun mereka belum pernah mengetahui budaya Indonesia ’’ katanya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here