More

    Telkom University Turut Berduka Atas Meninggalnya Atlet Berbakat BMX Bandung

    Taufan Munggaran dibopong medis setelah terjatuh saat mengikuti kompetisi BMX Freestyle Indonesia Open X Sport Championship, di Telkom University Bandung, Sabtu, (03/10/2015). Foto : Fauzan
    Taufan Munggaran dibopong medis setelah terjatuh saat mengikuti kompetisi BMX Freestyle Indonesia Open X Sport Championship, di Telkom University Bandung, Sabtu, (03/10/2015). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Telkom University (Tel-U) turut berduka atas meninggalnya Taufan Munggaran, atlet sepeda BMX asal Kota Bandung. Taufan meningal saat mengikuti turnamen Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2015 yang digelar di Telkom University Convention Hall (TUCH), Sabtu sore, (03/10/2015)

    “Innalillahi wa innailaihi rojiuun, atas nama Sivitas Akademika, saya mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Taufan salah satu anak muda yang punya potensi dan prestasi,” ujar Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH, Wakil Rektor Bidang IV, Tel-U, kemarin, Minggu (04/10/2015).

    Ia berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati. “Kita sama-sama berduka dan harus dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini. Semoga dalam setiap kegiatan apapun kita lebih berhati-hati,” katanya.

    - Advertisement -

    Taufan meninggal Sabtu, sekitar pukul 16.00 WIB. Ia terjatuh saat melakukan aksi “terbang” dengan menggunakan sepeda BMX yang dikendarainya. Namun pada saat melakukan gerakan “No Hand” sepedanya terlepas. Ia pun terjatuh dan menimpa sepedanya. Setang sepedanya sempat menusuk bagian ulu hatinya.

    Setelah terjatuh, warga Kebon Gedang Kiaracondong Bandung ini sempat berdiri beberapa detik. Namun dia kemudian ambruk dan pingsan. Tim medis lalu memberikan pertolongan pertama dan melarikan Taufan dengan ambulans menuju Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

    Namun takdir menentukan lain. Anak tunggal yang sudah mencintai sepeda BMX sejak duduk di bangku SD itu menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here