More

    Konser Fikom Fest 2015, Ajak Mahasiswa Jangan Jadi Generasi “Merunduk”

    Suasana pegelaran musik Fikom Fest 2015 di Parkiran Unisba, Bandung, Minggu, (20/12/2015). Foto : Fauzan
    Suasana pegelaran musik Fikom Fest 2015 di Parkiran Unisba, Bandung, Minggu, (20/12/2015). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Perhelatan Fikom Fest 2015 kembali digelar di kampus Universitas Islam Bandung (Unisba). Acara tahunan yang digelar BEM Fikom Unisba ini mengusung “Hearing” sebagai tema acara. Tema ini sebagai ajakan kepada mahasiswa agar tidak menjadi generasi merunduk karena Smart Phone.

    Acara ini diramaikan oleh sejumlah band dari Fikom Unisba dan sejumlah bintang tamu. Band Fikom Unisba yang mengisi acara yakni Imagenery, Running Dog,  Gionara, dan Need Om Broto. Sementara bintang tamu yakni Mustache and Beard, Parahyera, Elephant Kind, dan Puresaturday.

    Fajar Juniansyah, koordinator acara mengatakan, mereka sengaja membawa tema hearing atau mendengarkan, karena ingin mengajak mahasiswa agar tidak jadi generasi merunduk. Karena terlalu sering bermain handphone.

    - Advertisement -

    “Dari data yang kami peroleh, hampir 60 persen mahasiswa lebih suka menggunakan smartphonenya daripada bertemu teman-teman,” katanya.

    Menurut Fajar, karena itu lewat Fikom Fest 2015, mereka mengingatkan pentingnya bersosialisasi langsung. Karena ngobrol langsung dengan teman-teman langsung itu lebih baik daripada lewat media sosial.

    “Ayo kita ketemu aja,” kata Mahasiswa Mankom angkatan 2012 ini.

    Dalam acara ini selain musik terdapat juga bazar kuliner dan fashion di area parkiran Unisba. Dan untuk mendukung kampanye “Hearing”, para mahasiswa Fikom Unisba menghimbau kepada pengunjung untuk menyimpan Smartphone mereka selama berada di area Fikom Fest 2015.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here