More

    Laga Perdana Liga Sepak Bola Perguruan Tinggi 2015, UPI Kalahkan Unpad 2 : 0

    Pemain Unpad dan UPI berebut bola. Foto : AHMAD FAUZAN
    Pemain Unpad dan UPI berebut bola. Foto : AHMAD FAUZAN

    BANDUNG, KabarKampus – Laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Antar Perguruan Tinggi telah digelar di Lapangan Sepak Bola, Kampus UPI, Bandung, Sabtu, (26/12/2015). Pertandingan pembuka ajang ini mempertemukan antara tim tuan rumah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melawan Universitas Padjajaran (Unpad).

    Dalam pertandingan pada cuaca panas ini UPI berhasil mengalahkan Unpad dengan skor 2 : 0. Gol pertama diraih UPI lewat sundulan  Rizky DG pada menit 80. Selang empat menit kemudian UPI berhasil mencetak gol kedua lewat sundulan Ahmad S.

    Pada babak pertama, sebenarnya kedua tim bermain imbang dan saling serang. Namun sama-sama tidak bisa melakukan finishing dengan baik.

    - Advertisement -

    Kemudian pada babak kedua tim UPI lebih banyak menyerang dan tim Unpad kompak bertahan. Keadaan berubah  usai Ramdan Breh, pelatih UPI memasukkan gelandang Kevin. Berkat umpan, Kevin, dua gol berhasil menjebol gawang Unpad.

    Menurut Ramdan Breh, secara permainan Tim Unpad sebenarnya ada di bawah UPI.  Karena dalam sejumlah pertandingan Unpad selalu kalah dengan UPI. Mereka baru menang sekali pada tahun 2013.

    “Namun dalam pertandingan ini Unpad memiliki motivasi ganda untuk mengalahkan UPI dan Unpad bermain dengan kompak,” ungkap Ramdan usai pertandingan.

    Ramdan mengaku pada babak pertama, permainan timnya cukup bagus, namun tidak mampu melakukan finishing touch. Karena mental dan ada beberapa pemain yang terpancing emosi.

    “Kemudian pada babak kedua, saya memasukkan Kevin, gelandang yang memiliki umpan akurat. Hasilnya Kevin berhasil memberikan dua umpan dan dua-duanya mencetak gol,” ungkap Ramdan.

    Rencananya besok di lapangan yang sama akan ada empat pertandingan sekaligus yaitu UPI melawan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), UPI VS UIN Bandung, UNJ VS Unpad dan UNJ VS UIN Bandung. Sementara dalam waktu yang sama di lapangan Pusdikajen Lembang juga akan berlangsung pertandingan antara STKIP M Kuningan VS Telkom University, Unigal VS Unsil, Telkom University VS Unigal, dan Unsil VS STIKP M Kuningan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here