More

    Mahasiswa Asing Kompak Bersihkan Sampah di ITS

    Mahasiswa Asing ITS kompak bersihkan sampah. Foto : ITS
    Mahasiswa Asing ITS kompak bersihkan sampah di sekitar asrama. Foto : ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Sebanyak delapan  mahasiswa asing Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) membersihkan sampah yang berada di depan Asrama Mahasiswa ITS, Surabaya, Senin, (21/12/2015). Hal ini mereka lakukan karena merasa risih dengan sampah yang bertebaran di sekitar Asrama dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Eco Campus ITS.

    Dalam kegiatan ini para mahasiswa mengumpulkan sampah pelastik dan botol minuman yang bertebaran di jalan dan di dalam selokan. Dan hanya dengan mengandalkan sarung tangan dan kanntong sampah, para mahasiswa ini pun mampu membersihkan sampah dalam waktu tiga jam.

    Menurut Andrius Sarcevicus, mahasiswa asing asal Lithuania, selama ini, ia merasa sampah yang bertebaran di sepanjang jalan sangat tidak enak dipandang mata. Sampah yang berserakan sangat tidak cocok disandingkan dengan hijaunya pohon – pohon di ITS.

    - Advertisement -

    “Karena itulah kami berinisiatif mengumpulkan sampah tersebut,” tuturnya.

    Ia menuturkan, inisiatif membersihkan jalanan kampus itu, mereka cetuskan beberapa minggu lalu. Setelah berbagi pendapat dengan mahasiswa internasional lainnya. Ternyata ide tersebut mendapat dukungan baik terutama dari kelas Bahasa Indonesia.

    “Akhirnya mereka pun sepakat melakukan aksi tersebut pada hari libur,” ungkapnya.

    Selain itu kata Andrius, pekerjaan tersebut mereka lakukan untuk mendukung program Eco Campus ITS. Agar mereka juga bisa merasakan nyamannya berkuliah di sini.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here