More

    Unnes Buka Pusat Studi ASEAN

    Unnes buka Pusat Studi Asean. Dok. Unnes
    Unnes buka Pusat Studi Asean. Dok. Unnes

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi membuka Pusat Studi ASEAN (PSA) di Dekanat Fakultas Hukum, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang, Jumat, (18/12/2015). Pembukaan PSA Ini merupakan upaya kampus Unnes untuk menyongosng Komunitas ASEAN 2015.

    Pusat Studi ASEAN di Unnes adalah hasil kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kementerian Luar Negeri RI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) antara Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, Rektor Unnes dengan I Gusti Agung Wesaka Puja.Direktur Jenderal Dirjen Kerja sama Kemlu RI.

    I Gusti Agung Wesaka Puja mengatakan, melalui penandatanganan MoU ini, Kemlu berupaya untuk menggiring segenap potensi yang ada di Unnes secara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Karena Pusat Studi ASEAN ini adalah bagian dari upaya mempersiapkan masyarakat Indonesia dalam menyongsong terwujudnya Komunitas ASEAN 2015.

    - Advertisement -

    Adapun ruang lingkup kerjasama diantaranya meliputi pendidikan, pelatihan, workshop, lokakarya, seminar, diskusi, penelitian atau pengkajian ilmiah mengenai masalah-masalah hubungan dan kerja sama regional, dan pengabdian kepada masyarakat.  Selain itu adalah publikasi dan penerbitan karya ilmiah dan kegiatan lain yang sejalan dengan fungsi dan tugas kelembagaan termasuk kegiatan magang mahasiswa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here