More

    Binus English Club Kembali Gelar Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Asia

    15 01 2016 ACOUntuk kelima kalinya, Binus English Club menjadi tuan rumah dari acara Asian English Olympics (AEO). Kegiatan ini merupakan perlombaan bahasa Inggris tingkat Asia yang akan diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai negara di Asia.

    Asian English Olympics diselenggarakan pada tanggal 16-20 Februari 2016 dengan mengusung tema “Radiate Your Light”. Sesuai dengan tema tahun ini, AEO hadir sebagai wadah bagi para peserta untuk bersatu dan secara bersama-sama mengekspresikan semangat serta potensi mereka sebagai pemuda Asia.

    Ada tujuh kategori perlombaan yang akan diselenggarakan pada AEO 2016, yakni Debate, News Casting, Speech, Story Telling, Scrabble dan Spelling Bee, Short Story Writing. Masing-masing institusi dari setiap Negara dapat mengirimkan maksimal 3 delegasi untuk setiap kategori lomba.

    - Advertisement -

    Tahun ini AEO 2015 menargetkan sejumlah negara untuk menjadi peserta yaitu Brunei Darussalam, Taiwan, South Korea, Japan, Bangladesh, India dan lain-lain. Sebelumnya pada tahun 2015 sebanyak delapan negara telha berpartisipasi yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, Philippines, Vietnam, Thailand, Hong Kong, dan Macau.

    Tak hanya peserta lomba yang beragam, juri pada AEO 2016 ini pun berasal dari berbagai negara di Asia dengan total mencapai 40 orang. Juri-juri yang diundang merupakan kaum professional yang sudah ahli di bidangnya. Sebut saja nama-nama seperti Ernest Chen – pelatih public speaking internasional dari Singapura, Dalton Tanonaka – pembawa berita senior yang telah meraih beragam penghargaan internasional yang berasal dari Jepang, serta Dr. Chris Woo – finalis Toastmasters International World Championship pada tahun 2014 dari Brunei Darussalam dan juga dinobatkan sebagai salah satu pembicara terbaik dunia.

    Uniknya, selain bertugas memberi nilai dan komentar kepada peserta, juri-juri di AEO juga memberikan pelatihan singkat atau coaching sebelum perlombaan dimulai. Hal ini tentu memberikan pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga kepada para peserta AEO 2016.

    Tertarik untuk mengikuti AEO 2016? Pendafataran dan Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat dilihat melalui website AEO:http://aeo.mybnec.org. Daftarkan diri kamu dan harumkanlah nama Indonesia di kancah Asia. Brave yourself, represent your nation! Pendaftaran akan berakhir pada 7 Februari 2016.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here