More

    Jajaki Kerja Sama, Hungaria Siap Kirim Mahasiswa ke UGM

    Zsolt Nemeth, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Hungaria saat bertemu dengan Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, Rektor UGM. Foto : Humas UGM
    Zsolt Nemeth, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Hungaria saat bertemu dengan Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, Rektor UGM. Foto : Humas UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus-Hungaria dalam waktu dekat akan mengirimkan mahasiswa untuk belajar di Universitas Gadjah Mada (UGM).

    Pernyataan resmi tersebut disampaikan oleh Zsolt Nemeth, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Hungaria yang melakukan kunjungan ke UGM, Yogyakarta, Senin (11/01/2015).

    “Melalui kunjungan ini kami menginginkan terjalinnya hubungan antara provinsi DIY dengan provinsi di Hungaria, juga antara akademi di Hungaria dengan universitas di Yogyakarta, khususnya dengan UGM,” ungkap Zsolt Nemeth saat menemui Rektor UGM , Prof. Ir. Dwikorita Karnawati di UGM.

    - Advertisement -

    ( Baca juga : UGM dan Swedia Rancang Kota Ramah Lingkungan )

    Menurut Zsolt Nemeth, peluang kerjasama Hungaria dan UGM dapat diwujudkan melalui program pemberian beasiswa studi ataupun riset bagi mahasiswa UGM, juga dalam bentuk pertukaran mahasiswa.

    “Kami berharap ada kemungkinan dalam waktu dekat dapat mengirimkan mahasiswa untuk belajar di UGM, dan UGM juga mengirimkan mahasiswa ke Hungaria,” kata Zsolt Nemeth.

    Menanggapi tawaran kerja sama parlemen Hungaria, Rektor UGM menyambut baik kerjasama yang digagas parlemen Hungaria. “Kami merasa sangat terhormat dapat menerima kunjungan dari anda, dan lebih lagi untuk menerima tawaran kerja sama ini. Kami akan menindak lanjuti usulan ini agar dapat segera diwujudkan,” kata Prof. Ir. Dwikorita Karnawati.

    Lebih lanjut Rektor UGM menerangkan kerja sama ini dapat mewujudkan tatanan dunia yang lebih baik. Kedua belah pihak menurut Rektor UGM, bisa saling berbagi pemahaman, berbagi pengalaman, serta berbagi mimpi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik, juga untuk memajukan bangsa.

    Sebelum berkunjung ke UGM, Zsolt Nemeth juga menjajaki kerja sama dengan Pemerintah DIY. Adapun prospek kerjasama meliputi bidang pengelolaan air bersih, ekonomi, budaya, serta pendidikan. Dalam kunjungan itu, Zsolt Nemeth bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here