More

    “Jokowi” Bikin Kejutan di Bandung

    Kholid alias Jokowi berfoto selfi bersama warga yang melintas jalan Asia Afrika. FOTO : FAUZAN
    Kholid alias Jokowi berfoto selfi bersama warga yang melintas jalan Asia Afrika. FOTO : FAUZAN

    BANDUNG, KabarKampus – Setelah merayakan tahun baru di Raja Ampat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba-tiba muncul di depan Museum Asia Afrika, Bandung. Jokowi  datang untuk menghadiri rangkaian acara tahun baru di jalan Braga, Bandung.

    Kedatangannya pun langsung membuat warga antusias dan mengerumuni Jokowi. Warga kemudian meminta Jokowi untuk berselfie ria di depan museum.

    Jokowi yang ketika itu mengenakan kemeja putih dengan ramah menerima ajakan tersebut.

    - Advertisement -

    “Do you Know Me?” kata Jokowi kepada warga negara Jepang yang ingin berfoto bersama dia.

    “Sure, you are Mr. Jokowi!” kata pria asal Jepang tersebut sambil tersenyum.

    Meski bikin heboh, pria tersebut bukanlah Presiden Jokowi sebenarnya. Dia adalah Jokowi KW bernama Kholid Umar, warga asli Bandung.

    “Saya cuma ngasih hiburan. Yang penting masyarakat seneng,” kata Kholid kepada KabarKampus di jalan Asia Afrika Bandung.

    Kholid mengaku, ia dianggap mirip Jokowi pada tahun 2013 lalu. Saat itu orang ramai memberitakan Jokowi ingin jadi Gubernur Jakarta.

    “Yang bilang pertama anak kecil. Katanya saya ada di  TV,” katanya.

    Setelah itu, kata Kholid, teman-temannya juga sering guyon karena dirinya mirip Jokowi. Karena itu, ia pun kemudian mulai belajar menirukan gaya bicara, gerak tangan, senyum dan sebagainya.

    “Gaya Jokowi itu ada bermacam-macam, mulai dari pegang rambut, gulung kemeja, dan ciri khas ketawanya,” ungkap kelahiran Bandung 04 Febuari 1968 ini.

    Sekarang ungkap Kholid, setelah dikenal banyak orang, ia pun berhenti sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan di Bandung. Sekarang Kholid benar-benar menjalankan profesi sebagai Jokowi.

    “Saya senang melakukan pekerjaan ini,” katanya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here