More

    Prodi Sistem Informasi Udinus Raih Akreditasi A

    Tim asesor BAN PT saat melakukan visitasi program studi Sistem Informasi (SI) Universitas Dian Nuswantoro pada bulan Oktober 2015. FOTO : HUMAS UDINUS
    Tim asesor BAN PT saat melakukan visitasi program studi Sistem Informasi (SI) Universitas Dian Nuswantoro pada bulan Oktober 2015. FOTO : HUMAS UDINUS

    SEMARANG, KabarKampus-Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang membuka awal tahun 2016 dengan prestasi gemilang. Udines meraih akreditasi A untuk Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI).

    “Kabar menggembirakan ini merupakan angin segar sekaligus kado di awal tahun bagi keluarga besar Udinus. Setelah Teknik Informatika (TI), lalu Desain Komunikasi Visual (DKV), kini prodi Sistem Informasi (SI) juga mendapatkan akreditasi A. Ini merupakan triple A yang kami peroleh dalam waktu dekat ini dan akan digunakan untuk melaju makin kencang dalam memajukan dunia pendidikan ini,” ujar Dr. Ir. Edi Noersasongko, Rektor Udinus kepada KabarKampus melalui surat elektronik.

    Keputusan Akreditasi A dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang telah melakukan penilaian pada bulan Oktober 2015 lalu. Tim asesor BAN PT dipimpin oleh Dr. Indra Budi, M.Kom dan Dr. Febriliyan Samopa, M.Kom, serta tim akreditasi Udinus. Selanjutnya pada tanggal 12 Desember 2015 keluarlah SK Nomor 1201/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang menyatakan Prodi Sistem Informasi berhak memperoleh Akreditasi A.

    “Kini saatnya Prodi SI Udinus menunjukkan jati dirinya, dengan berorientasi pada kualitas yang kami persembahkan untuk pendidikan sudah menjadi perhatian utama. Capaian akreditasi A untuk progdi kami akan kami jadikan trigger untuk dapat melayani semua stakeholder dengan lebih baik lagi,” kata Affandy, Phd selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Udinus.

    - Advertisement -

    Disinggung tentang kualitas mahasiswa dan lulusannya, Affandy mempunyai target tersendiri. Karena selain kepuasan stakeholder, kepuasan orang tua/wali dengan proses dan layanan juga menjadi poin penting.

    “Kami menargetkan setiap mahasiswa dapat lulus tidak lebih dari 4 tahun, dengan IPK minimal 3,25. Agar nantinya lulusan Prodi Sistem Informasi Udinus dapat diterima kerja maupun berwirausaha di industri yang memang menjadi kompetensi SI itu sendiri,” kata Affandy.

    Meraih akreditasi dengan nilai tinggi dari BAN PT menjadikan Prodi SI Fakultas Ilmu Komputer ini terus berbenah dan memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Hal ini harus dibuktikan dengan konsekuensi dari semua sivitas akademika Udinus, terutama untuk Prodi SI dalam mengemban tugas sehari-hari.

    “Kami akan berusaha terus mempertahankan dan meningkatkan capaian-capaian terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian,” kata Affandy. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here