More

    Bus Unand Tergelincir di Depan Kampus

    Kondisi bus Unand yang mengalami kecelakaan di dekat gerbang utama kampus Unand. Foto : Unand.ac.id
    Kondisi bus Unand yang mengalami kecelakaan di dekat gerbang utama kampus Unand. Foto : Unand.ac.id

    Keluargan besar Universitas Andalas kembali berduka. Bus kampus Unand yang ditumpangi puluhan mahasiswa, tergelincir di dekat gerbang utama kampus Unand, Padang, Jumat Sore, (12/02/2016).

    Akibat kejadian tersebut dua orang meninggal yaitu Husniwati Dewi (mahasiswi Teknik Industri 2012) dan Asri Zaini (supir bus). Sementara 40 mahasiswa lainnya dilarikan ke rumah sakit. Saat ini para korban berada di Rumah sakit Yos Sudarso, Semen Padang Hospital, dan Rumah Sakit M. Djamil.

    (Baca Juga: Inilah Nama-nama Korban Kecelakaan Bus Unand)

    - Advertisement -

    Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA., Rektor Universitas Andalas mengatakan, total penumpang yang berada di dalam bus ada sekitar 44 orang dan sebagian korban dilarikan ke rumah sakit. Sementara penyebab kecelakaan ia menyerahkannya kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki.

    “Semoga yang mengalami luka-luka segera sembuh, dan atas kepergian almarhumah Husniwati serta almarhum Asril Zaini, Rektor dan pimpinan merasa sangat kehilangan dan berdoa agar almarhum dan almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Rektor saat menjenguk para korban di rumah sakit seperti yang dilansir dari Unand.ac.id.

    Selanjutnya Rektor mengaku akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban di rumah sakit. Jika belum pulih, ia juga akan memberi keringanan kuliah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here