More

    Mahasiswa Tingkat Akhir DKV Udinus Pamer Karya “Black Hole”

    Pamerah tugas akhir mahasiswa DKV Udinus, Semarang, 22 - 24 Febuar 2016. Dok Udinus
    Suasana pamera tugas akhir mahasiswa DKV Udinus, di Gedung H Udinus,Semarang, 22 – 24 Febuari 2016. Dok Udinus

    SEMARANG, KabarKampus-Mahasiswa tingkat akhir Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar pameran tugas akhir di Gedung H Udinus dari tanggal 22 – 24 Febuari 2016. Pada pameran kali ini para mahasiswa mengusung tema monokrom “Black Hole”

    Para peserta pameran terdiri dari 50 mahasiswa.

    Tema ini diangkat karena para mahasiswa tingkat akhir ini merasa mereka berada di lubang yang sama yaitu desain. Selanjutnya ke depan mereka akan sama-sama harus bisa beradaptasi di dunia desain dan terus eksis di dunia kerja.

    - Advertisement -

    Ada banyak konsep dan gagasan yang dihadirkan dalam pameran ini, diantaranya adalah corporate identity, branding, iklan layanan masyarakat (ILM), media promosi, multimedia, dan game.

    Salah satu peserta pameran adalah Enggar Palupi, menghadirkan Iklan Layanan Masyarakat tentang cara mengenali jenis-jenis bahan makanan tambahan berbahaya. Enggar menuangkannya dalam bentuk media presentasi digital dengan iklan stopmotion.

    “Target dari ILM ini adalah ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak, sehingga saya kemas dengan informatif dan menarik. Agar nantinya tujuan dari ILM ini tepat dan cepat tercapai,” tuturnya.

    Nantinya kata Enggar, Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat diedarkan di Puskesmas, kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di daerah-daerah, serta kegiatan mobiling dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Semarang.

    Sementara itu  Godham Eko Saputro, M.Ds selaku dosen koordinator pameran mengatakan, mereka memang rutin mengadakan pameran karya untuk mahasiswa yang telah menempuh tugas akhir (TA) ini. Karena pameran ini adalah syarat untuk menempuh sidang skripsi/TA, yang nantinya akan menghasilkan sarjana-sarjana desain yang kompeten dibidangnya.

    “Tidak hanya berhenti di tampilan visual saja, namun juga konsep yang brilian, untuk lingkup Semarang, nasional, maupun internasional,” papar Godham.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here