More

    Dosen Unisba : Keterlibatan Rudi Jaelani di ISIS Masih Perlu Dikaji

    Ijazah alumni Unisba yang diduga gabung Isis. Foto : @DrPartizan
    Ijazah alumni Unisba yang diduga gabung Isis. Foto : @DrPartizan

    BANDUNG, KabarKampus – Meskipun namanya disebut-sebut sebagai anggota ISIS, namun keterlibatan Rudi Jaelani di ISIS belum bisa dipastikan. Sampai saat ini belum ada pihak yang memastikan keberadaan alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unisba angkatan 2008 tersebut

    Yukha Sundaya, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Unisba, memastikan Rudi Jaelani sebagai alumni FEB Unisba. Namun ia menilai keterlibatan Rudi Jaelani di ISIS masih dugaan.

    “Tapi dugaan ini agak aneh karena Rudi Jaelani membawa ijazah,” kata Yukha kepada KabarKampus, Senin, (07/03/2016).

    - Advertisement -

    Selain itu kata Yuka, Rudi Jaelani juga berangkat dengan izin dulu ke orang tuanya. Jadi perlu dikaji dia niatnya ke sana mau melakukan apa.

    (Baca Juga: Unisba Curiga Alumninya yang Diduga ISIS Korban Penipuan)

    Namun menurut Yukha, ia mengenal Rudi sebagai sosok yang pendiam dan suka memisahkan diri dari teman-temannya. Meskipun Rudi juga suka nongkrong di tongkrongan Mang Udin yang dikenal suka bercanda.

    “Dia suka nongkrong di Mang Udin, tapi orangnya pendiem dan suka memisahkan diri. Padahal tongkrongan itu suka bercanda,” katanya.

    Selanjutnya menurut Yukha, saat ini Universitas Islam Bandung masih akan melakukan rapat untuk mengantisipasi kabar miring mengenai Rudi Jaelani, Unisba akan menggelar rapat bersama pimpinan dan Rektor Unisba.

    “Karena dikhawatirkan ada pemberitaan yang yang kurang bagus buat kampus,” ungkapnya.

    Kabar keterlibatan Rudi Jaelani sendiri didapat dari akun twitter @DrPartizan. Akun aktivis media sosial asal Kurdi ini membagikan ijazah, transkrip nilai, dan SKCK milik Rudi yang ditemukan tentara Kurdi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here