More

    Empat Mahasiswi UGM Siap Daki Gunung Himalaya

    Ilustrasi MAPAGAMA UGM. Dok. UGM
    Ilustrasi MAPAGAMA UGM. Dok. UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak empat mahasiswi UGM yang tergabung dalam Tim Mahasiswa Pecinta Alama Universitas Gadjah Mada (MAPAGAMA) siap melakukan pendakian ke puncak tertinggi pegunungan Himalaya di India. Dalam ekspedisi yang dinamakan UGM Internasional Expedition III “Peak of The Ancestor” ini tim akan mendaki Gunung Stok Kangri di ketinggian 6.153 Mdpl.

    Keempat mahasiswi tersebut adalah Dita Novita Sari (Fakultas Psikologi), Eva Lutviatur Rohmah Ningsih (FISIPOL), Ria Verentiuli (Fakultas Ilmu Budaya), dan Chordya Iswanti (Fakultas Pertanian). Mereka akan melakukan pendakian pada bulan Agustus 2016 mendatang.

    Rizal Fahmi Priyono, Koordinator UGM International Expedition III mengatakan, ekspedisi “Peak of The Ancestor” merupakan ekspedisi internasional UGM ketiga yang dilakukan oleh MAPAGAMA UGM. Sebelumnya, mereka telah melaksanakan ekspedisi internasional pertama yaitu “River of Gold” di Nepal, dan ekspedisi internasional kedua “Rock of Pyramid” di China 2013 silam.

    - Advertisement -

    “Kami mengirimkan empat pendaki wanita dalam ekspedisi di Gunung Stok Kangari,” jelas Rizal, di Kampus UGM, Selasa, (22/03/2016).

    Menurut Rizal, pendakian di Stok Kangari ini rencananya dimulai pada 5 hingga 22 Agustus 2016 mendatang. Untuk mempersiapkan pendakian tersebut, saat ini tim sedang melakukan pelatihan secara rutin yang berfokus pada durabilitas fisik atlet.

    “Hampir setiap minggu mereka diturunkan ke lapangan dengan medan gunung dan targetan yang berbeda-beda di setiap try out-nya,”ungkapnya.

    Pelaksanaan ekspedisi internasional UGM yang ketiga ini, imbuh Rizal, juga sebagai bentuk peringatan 71 tahun kemerdekaan Indonesia. Selain itu, juga sebagai kegiatan lanjutan dari pelaksanaan rangkaian ekspedisi-ekspedisi yang telah dilaksnaakan 2013 lalu. Adapun puncak rangkaian ekspedisi ini akan bermuara pada perayaan 50 tahun MAPAGAMA.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here