More

    Lulus Kuliah Ikatan Dinas Tidak Langsung Jadi CPNS

    Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika
    Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika

    JAKARTA, KabarKampus – Saat ini Pemerintah Indonesia membuka peluang bagi lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi kuliah ikatan dinas. Namun setelah lulus tidak langsung menjadi Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS).

    Hal tersebut dinyatakan oleh Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), terkait program penerimaan siswa/taruna pada Kementerian atau Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID).

    “Untuk pengangkatan menjadi CPNS, dilakukan setelah dinyatakan lulus serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah (yang melakukan pola pembibitan bagi lulusan STTD) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB,” ungkap Dwi Wahyu Atmaji dalam pernyataan tertulisnya, Senin (14/03/2016).

    - Advertisement -

    “Jadi, meskipun sudah diterima di lembaga pendidikan ikatan dinas tersebut, tidak otomatis diangkat menjadi CPNS,” pungkas Atmaji.

    Bagi yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui portal panseldikdin.menpan.go.id sesuai dengan jadwal. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here