More

    8 Kartini Ranger STIE Inaba Daki Puncak Ceremai

    Kartini Ranger STIE INABA di Puncak Gunung Ceremai.
    Kartini Ranger STIE INABA di Puncak Gunung Ceremai. Dok. Ranger

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak delapan “Kartini” dari kampus STIE INABA mendaki Gunung Ceremai di Kuningan, Jawa Barat. Pendakian di gunung tertinggi di Jawa Barat ini digelar dari tanggal 08 – 10 April 2016 dan dilakukan untuk menyambut Hari Kartini pada 21 April mendatang.

    Para Kartini ini terdiri dari Arni Arnisah, Ai Julaeha, Nia Listiani, Yayu Yuliana, Veliciana, Riphani Nurniansyah Putri, Mia Hermayani, dan Mega Sari fadela. Semuanya merupakan anggota aktif Pecinta Alam Ranger STIE INABA.

    Menurut Arni Arnisah, melalui pendakian ini mereka ingin membuktikan perempuan juga bisa bersatu dengan alam. Karena selama ini pendaki gunung selalu didominasi oleh kaum laki-laki.

    - Advertisement -

    “Selama ini dalam pendakian cewe hanya satu, sementara cowonya banyak. Tapi kali ini pendakian semuanya cewe. Artinya perempuan bisa mendaki gunung tanpa bergantung dengan cowo,” kata Arni yang akrab disapa Acai ini kepada KabarKampus, Sabtu, (16/04/2016).

    Namun menurut Acai, pendakian ini tidak sekedar memperingati hari Kartini. Mereka juga belajar untuk memahami alam dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan selama pendakian.

    “Kami tidak sekedar naik gunung. Tapi memahami pentingnya alam,” katanya.

    Pendakian ini berlangsung sukses. Mereka berhasil mencapai puncak gunung dengan ketinggian 3.078 mdpl tersebut. Sampai di puncak Acai dan teman-temannya pun tak menyianyiakan momentum tersebut. Mereka langsung mengganti pakaian dengan kebaya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here