More

    Bandung Philharmonic Gelar Prakonser “Heroes” di Hotel Padma

    (Dari kiri) Fauzie Wiriadisastra (musisi, founder Bandung Philharmonic), Bambang Sugiharto (dosen filsafat Unpar), Airin Efferin (musisi, founder Bandung Philharmonic), dan Nandang Suryana, General Manager Hotel Padma Bandung, usai konferensi pers prakonser "Heroes" di Hotel Padma Bandung, Kamis (14/04/2016).
    (Dari kiri) Fauzie Wiriadisastra (musisi, founder Bandung Philharmonic), Bambang Sugiharto (dosen filsafat Unpar), Airin Efferin (musisi, founder Bandung Philharmonic), dan Nandang Suryana, General Manager Hotel Padma Bandung, usai konferensi pers prakonser “Heroes” di Hotel Padma Bandung, Kamis (14/04/2016).

    Kelompok musik simfoni orkestra Bandung Philharmonic akan menggelar prakonser “Heroes” pada hari Minggu, 17 April 2016, pukul 16.00 WIB, di Hotel Padma, Jalan Rancabentang Ciumbuleuit – Bandung. Sejumlah aransemen komposer musik dunia siap dimainkan oleh musisi klasik kota Bandung.

    Para musisi akan memainkan : Prelude Cello Suite no 1 in G Major (Johann Sebastian Bach), Fantasy Pieces for clarinet, viola dan piano (Christian K. Ellenwood), String Quartet no 1 op 18, 1st mvt ( Beethoven), P’Gina D’Album” (Michael Maggani ), Tambourin Chinois (Fritz Kresisler )

    “Tidak ketinggalan dalam “Preconcert Heroes”, Bandung Philharmonic akan menampilkan karya terbaru Fauzie Wiriadisastra berjudul “Kota Bandung”. Konser ini tentu akan menjadi spesial,” kata Airin Efferin, salah satu musisi dan Founder Bandung Philharmonic saat jumpa pers di Hotel Padma, Jumat (14/04/2016).

    - Advertisement -

    Prakonser “Heroes” Bandung Philharmonic di Hotel Padma dengan publik terbatas merupakan konser penting bagi musisi untuk memperlihatkan sejauh mana perkembangan seniman lokal agar dapat bersaing di dunia internasional.

    Tapi itu tidak mudah.

    “Tanpa musisi yang berkualitas, mustahil terbentuk orkestra yang baik. Hal yang nggak kalah pentingnya adalah masyarakat yang mendukung kehadiran sebuah kelompok musik orkestra. Saat ini, kami sedang membuat sejarah yang mudah-mudahan dapat menjadikan kota Bandung sejajar dengan kota-kota dunia yang memiliki orkestra,” ungkap Fauzie Wiriadisastra, musisi yang juga founder Bandung Philharmonic.

    Para musisi muda ini pun melakukan setiap tahapan serta latihan sungguh-sungguh untuk menjadi sebuah simfoni orkestra yang profesional. Setiap kerjasama disambut dengan tangan terbuka termasuk tawaran tampil di Hotel Padma.

    “Kerjasama ini sekaligus membuktikan Hotel Padma mendukung kegiatan musik khususnya perkembangan musik klasik yang digagas Bandung Philharmonic,” ungkap Tjipjanto Soerjanto, Direktur Operasional Hotel Padma.

    Bagi Anda yang ingin menyaksikan langkah awal simfoni orkestra di kota Bandung silakan menghubungi Arthur 0811239919. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here