More

    Mahasiswa UI Magang di Kantor Tepat Berdirinya World Wide Web

    Ilustrasi
    Ilustrasi

    DEPOK, KabarKampus – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia berkesempatan magang di CERN, salah satu lembaga riset terbesar di dunia. Ia akan magang selama dua bulan yakni mulai 20 Juni – 20 Agustus 2016.

    Mahasiswa tersebut adalah I Made Sanadhi Sutandi, Mahasiswa Teknik Komputer 2012, Departemen Teknik Elektro FT UI. Ia adalah salah satu peserta dari 40 peserta yang telah diseleksi dari 1461 kandidat..

    Prestasi membanggakan kembali diraih sivitas akademika FTUI, kali ini Mahasiwa Departemen Teknik Elektro FTUI, I Made Sanadhi Sutandi (Teknik Komputer 2012) mendapat kesempatan magang di salah satu lembaga riset terbesar di dunia, CERN.

    - Advertisement -

    Dr. Muhammad Salman mengatakan, Sanadhi akan mengikuti Openlab Summer Program selama liburan mulai 20 Juni – 20 Agustus 2016. Adapun beberapa area yang akan didalami diantaranya: Data Acquisition, Computing Platforms, Data Storage Architectures, Compute Provisioning and Management, Network & Communication, serta Data Analytics.

    “Semoga kesempatan riset di tempat lahirnya World Wide Web (WWW) dan partikel-partikel fisika ini akan membawa manfaat yang besar dan akan menjadi penyemangat juga bagi para mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi yang lebih baik,” kata Salman.

    CERN merupakan lembaga riset negara-negara eropa di bidang nuklir. CERN merupakan sebuah kompleks laboratorium terbesar di dunia yang meneliti tentang partikel fisika yang terletak di perbatasan Antara Perancis dan Swiss, tepatnya di sebelah barat Jenewa. Salah satu penemuan penting CERN adalah World Wide Web yang sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here