More

    Mahasiswa Unhas Sabet Juara 1 National Paper Competition 2016

    Penulis : Sulaeman, Mahasiswa Fisip Unhas

    Mahasiswa Unhas
    Tiga mahasiswa Unhas menjuarai National Paper Competition 2016. Foto : Sulaeman

    MAKASSAR, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Hasanudddin  berhasil menyabet juara  pertama dalam ajang National Paper Competition Cendekia Fair 2016. Dalam kompetisi ini mereka menyisihkan sembilan tim dan meraih poin tertinggi dalam babak final.

    Gelar juara pertama ini diraih setelah Tim Unhas yang terdiri dari Dirga Mahardika (Ilmu Pemerintahan), dan Hasniar Anwar dan Hartato Achmad (Kedokteran hewan) menyisihkan Universitas Mulawarman pada babak final.

    - Advertisement -

    National Paper Competition “Cendekia Fair” digelar oleh Universitas Mulawarman bekerjasama dengan MITI Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 19 April 2016 di Universitas Mulawarman .

    Dirga Mahardika, Ketua Tim Unhas mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari peran dosen-dosen yang membimbing mereka dalam penulisan setiap karya. Selain membimbing, dosen juga membantu mereka dalam memberikan nasehat dan menyarankan data-data dan informasi untuk objek tulisan.

    “Tanpa bantuan beliau dan kakak senior di UKM KPI Unhas sepertinya akan menjadi lebih sulit untuk kami menyelesaikan  paper ini,”ujarnya Dirga, Selasa 20/04/2016.

    Sementara itu, menurutnya Hartanto Achmad, paper ini juga menjadi salah satu bentuk kontribusi mereka sebagai kaum intelektual di dunia kampus.  Ia berharap dalam kesempatan lain bisa kembali mengharumkan nama Unhas melalui prestasi yang dicapai.

    “Ke depannya, kami berharap masih bisa memberikan pencapaian lagi untuk Unhas dan pribadi,” tambah Hartato.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here