More

    PLN Butuh 5558 Karyawan Baru di Tahun 2016

    Suasana rekruitmen calon pegawai PLN di ITB Integrated Career Days di Aula Timur ITB, Jumar, (08/03/2016). Foto : Ahmad Fauzan
    Suasana rekruitmen calon pegawai PLN di ITB Integrated Career Days di Aula Timur ITB, Jumar, (08/03/2016). Foto : Ahmad Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini tengah membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk tahun 2016 ini saja, PLN akan merekrut sebanyak 5558 pegawai. Kebutuhan ini mulai dari sarjana D3, S1 dan S2.

    “Tahun ini kami menerima sebanyak 5558 pegawai baru, mulai dari operator hingga pemikir,” kata Muhammad Ali, Direktur Human Capital Management PLN usai membuka ajang Job Fair “ITB Integrated Career Days” di Aula Timur ITB Bandung, Jumlat, (08/04/2016).

    Menurutnya, kebutuhan SDM PLN ini, satu paket dengan upaya pemerintah menyiapkan listrik 35.000 Megawatt (MW). Pemerintah tidak main-main, kebijakan 3500 Megawatt, harus jadi pada tahun 2019.

    - Advertisement -

    “Untuk itu PLN harus mempersiapkan dari sekarang,” ungkapnya.

    Ali menjelaskan, saat ini yang paling banyak dibutuhkan PLN adalah Sarjana Kelistrikan atau Elektro. Selain itu mereka juga membutuhkan dari statistik, Finance, dan sebagainya.

    Rekrutimen yang dilakukan PLN ini berlangsung kampus di beberapa kota di Indonesia. Mereka sengaja mendatangi kampus seperti ITB, UGM, UI, ITS dan sebagainya untuk mencari talent yang bagus.

    “Kami kemarin buka juga di UGM, ITB, UI, dan ITS. Setiap ada Career Days kami akan masuk di sana dan jualan di sana dengan tujuan kami mendapatkan talent yang bagus untuk mensuport PLN ke depan,” ungkap Muhammad Ali.

    Selain mencari karyawan lewat jalur Job Fair di kampus-kampus, PLN juga membuka lowongan di web online. Setiap tahunnya PLN akan merekrut sebanyak 4000 karyawan setiap tahunnya hingga 2019.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here