More

    STT PLN Dorong Budaya Menulis di Kampus

    Septiawan Santana, Doktor Ilmu Komunikasi memberikan materi Jurnalisme Online kepada perserta workshop Jurnalisme Online di kampus STT PLN, Jakarta, Senin, (11/04/2016). Foto : Rizky
    Septiawan Santana, Doktor Ilmu Komunikasi memberikan materi Jurnalisme Online kepada perserta workshop Jurnalisme Online di kampus STT PLN, Jakarta, Senin, (11/04/2016). Foto : Rizky

    JAKARTA, KabarKampus – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknik PLN mengikuti pelatihan Jurnalisme Online bersama KabarKampus.com di kampus STT PLN Jakarta Barat, Senin, (11/04/2016). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan staff di STT PLN.

    Kegiatan workshop berlangsung selama satu hari dari pagi hingga sore. Workshop terdiri dari materi jurnalisme dasar seperti, jurnalisme online, penulisan berita, foto jurnalistik, dan pengenalan kegiatan jurnalistik di KabarKampus.com.

    Furqan AMC, Direktur KabarKampus mengatakan, workshop jurnalisme online ini merupakan kerjasama antara KabarKampus dengan STT PLN untuk menciptakan budaya menulis di lingkungan STT PLN. Hal ini sejalan dengan visi KabarKampus yang ingin menginisiasi, memfasilitasi, dan mendinamisasi energi besar mahasiswa di seluruh Indonesia.

    - Advertisement -

    “Kami ingin mengemas semua kegiatan civitas akademika menjadi jurnalistik. Ini adalah langkah nyata membangun budaya menulis sekaligus bisa menjadi emotional branding dan referrals branding untuk STT PLN,” kata Furqan.

    (Baca Juga: Tidak Ada Lagi Truk Sampah Keluar Masuk Kampus STT PLN)

    Menurutnya, banyak hal yang bisa menjadi sumber materi berita diantaranya, kegiatan kampus, resume tugas dan hasil penelitian, opini, klub diskusi, KKN, advokasi, dan hearing. Jadi sebenarnya tidaklah sulit memanfaatkan perfektif jurnalistik dalam lingkungan civitas akademika.

    “Nah cara ini bisa mendesain kultur menulis di lingkungan kampus,” ungkap Furqan.

    Selanjutnya setelah pelatihan ini, civitas akademika STT PLN baik mahasiswa maupun dosen bisa menulis gagasan dan berbagai peristiwa di lingkungan STT PLN ke KabarKampus.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here