More

    10 Tahun Usia Teachers College UPH Hasilkan 1300 Guru Kristen

    Pembukaan Kain Penutup Replika Buku oleh Dr. (HC) James T.Riady dan Dr. (Hon)  Jonathan L. Parapak, M.Eng.SC sebagai tanda resmi diluncurkannya buku 'Living His Story'.
    Pembukaan Kain Penutup Replika Buku oleh Dr. (HC) James T.Riady dan Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.SC sebagai tanda resmi diluncurkannya buku ‘Living His Story’.

    Teachers College Universitas Pelita Harapan (TC-UPH) memperingati dies natalis ke-10. Pembukaan rangkaian acara dies natalis, dihadiri 1000 lebih peserta, diantaranya  Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak (Rektor UPH), Connie Rasilim (Dekan TC), Brian Cox (Founder TC), Dr. Colin Beaton (Mentor UPH TC), serta para dosen, mahasiswa dan undangan.

    Dalam pidato pembukaan, Rektor UPH menyampaikan rasa bangganya pada program TC yang sudah menghasilkan 1300 guru Kristen. Mereka tersebar di sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

    “Saat ini TC sudah menghadirkan model pendidikan Kristen melalui guru-guru Kristen. Contohnya Sekolah Dian Harapan (SDH) dan Sekolah Lentera Harapan (SLH), yang ada di berbagai daerah sampai di pelosok Indonesia,” kata Rektor.

    - Advertisement -

    Rektor berharap, model pendidikan Kristen ini akan terus berkembang dan menjadi contoh. Sehingga membawa pembaharuan bagi bangsa ini.

    “Indonesia memerlukan proses redemption, dan saya bersyukur untuk kesediaan para guru lulusan TC, untuk diutus ke sekolah-sekolah di berbagai daerah. Kiranya program ini dapat terus dipakai Tuhan untuk memberkati bangsa ini. Selamat merayakan Dies Natalis 10th TC,” katanya.

    Dalam acara dies natalis tersebut juga dipamerkan  perjalanan TC UPH dari tahun 2006-2016 dalam galeri foto,. Selain itu seminar untuk guru-guru dari berbagai sekolah dan lomba untuk siswa SMA. Kemudian para alumni TC juga diundang untuk membagikan pengalaman kepada mahasiswa TC dan lulusan yang akan ditugaskan ke berbagai daerah. Puncak acara akan dilanjutkan dengan upacara pengutusan 233 guru baru pada 15 Juni 2016.

    TC merupakan salah satu fakultas yang ada di UPH, yang secara khusus menghasilkan guru-guru Kristen. Saat ini TC memiliki lima program studi, yaitu pendidikan guru Sekolah Dasar (PGSD), Guru Ekonomi, Guru Psikologi, Guru Matematika, dan Guru Bahasa Inggris. Dalam waktu dekat, tahun ajaran 2016/2017 akan bertambah tiga program studi baru yaitu Pendidikan Guru Agama Kristen, Guru Fisika dan Guru Kimia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here