More

    Ceramah di Masjid Salman, JK Ingatkan Jadi Pengusaha Itu Sunnah

    Jusuf Kalla, Wapres RI mengisi kegiatan Inspirasi Ramadhan di Masjid Salman ITB, Bandung, Minggu, (19/06/2016). Foto : Ahmad Fauzan
    Jusuf Kalla, Wapres RI mengisi kegiatan Inspirasi Ramadhan di Masjid Salman ITB, Bandung, Minggu, (19/06/2016). Foto : Ahmad Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia mengapresiasi misi Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Entrepreneurial University. Ia menilai mencatak enterpreneur di Indonesia itu penting, karena Indonesia masih kekurangan pengusaha.

    “Jadi saya sangat apresiasi ITB yang berpikir bagaimana mengaplikasikan teknologi menjadi bisnis,” kata Jusuf Kalla atau yang biasa dipanggi JK ini dalam ceramahnya pada acara Inspirasi Ramadhan di Masjid Salman ITB, Minggu, (19/06/2016).

    Menurut JK, sekarang dunia bisnis tidak bisa lepas dari teknologi. Seperti berbagai aplikasi yang telah dihasilkan diantaranya adalah “Gojek”.

    - Advertisement -

    “Jadi bila dulu orang bilang untuk menjadi pengusaha itu harus belajar ekonomi, sekarang tidak harus, karena banyak Insiyur yang jadi pengusaha,” tuturnya.

    Oleh karena itu, JK mengajak jamaah Masjid Salman yang sebagian mahasiswa tersebut untuk menjadi pengusaha. Ia mengingatkan yang sunnah itu tidak hanya pernikahan, namun juga berdagang.

    “Orang sering bilang kalau menikah itu sunnah, tapi tidak pernah menyebut berdagang itu juga sunnah, karena Rasulullah dahulu adalah pedagang,” ungkap JK.

    Menurutnya, dalam Islam orang tidak diperintahkan untuk menderita dahulu baru mendapatkan kebahagiaan di surga. Namun harus seimbang antara dunia dan akhirat.

    “Kalau dunia tidak didapat, maka akan sulit mendapatkan akhirat,” katanya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here