More

    Focus Paramadina Ajak Anak Muda Dalami Fotografi

    Bona Soetirto dan Jacky Soeharto dalam seminar “Find Your Focus In Photograph”  di Aula Nurcholis Madjid Universitas Paramadina, Sabtu, (25/06/2016)
    Bona Soetirto dan Jacky Soeharto dalam seminar “Find Your Focus In Photograph” di Aula Nurcholis Madjid Universitas Paramadina, Sabtu, (25/06/2016)

    JAKARTA, KabarKampus – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina peminatan Public Relation, Brand Management, dan Creative Advertising menggelar Pameran dan Seminar Fotografi di Lobby Universitas Paramadina dari tanggal 20 – 25 Juni 2016. Kegiatan ini mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi mendalami kemampuan memotret.

    Pameran Fotografi dibuka oleh Dr. Fatchiah E. Kertamuda, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina, Senin (20/06/2016). Pameran ini menampilkan hasil karya foto mahasiswa dalam tema Human Interest.

    Kegiatan Focus kemudian dilanjutkan dengan Seminar Fotografi bertajuk “Find Your Focus In Photograph” di Aula Nurcholis Madjid Universitas Paramadina pada hari Sabtu (25/06/2016) . Seminar ini dihadiri oleh dua fotografer profesional, yaitu Bona Soetirto (Fashion Photographer) dan Jacky Suharto (Wedding Photographer). Dalam seminar tersebut, Bona dan Jacky menjelaskan teknik sampai wawasan seputar fotografi dari bidangnya masing-masing.

    - Advertisement -

    Menurut Bona, meski setiap fotografer memiliki fokus masing-masing, ia harus tetap mempelajari segala jenis teknik fotografi. “Misalnya, kita ingin jadi fotografer fashion atau brand, kita harus tetap mempelajari juga macam-macam teknik fotografi lain seperti human interest, street photography, dan sebagainya, agar wawasan kita luas,” tuturnya.

    Kemudian Jacky memberikan penjelasan seputar bidang yang kini ia geluti, yaitu wedding photographer. Jacky menunjukkan portofolionya kepada peserta seminar dan menjelaskan setiap detil yang ada di sebuah pernikahan harus kita abadikan. Karena hal-hal kecil tetap memiliki nilai yang berharga.

    “Kita harus tetap foto makanan, kue pernikahan, sampai dekorasi. Hal-hal kecil seperti itu jarang diperhatikan oleh pasangan pengantin ketika pernikahan berlangsung. Itu mengapa kita harus tetap mengabadikannya, agar para pengantin tahu seperti apa nuansa pernikahannya,” ujar Jacky.

    Melalui Pameran dan Seminar Fotografi ini, FOCUS berharap bisa memberikan pengetahuan seputar dunia fotografi kepada peserta. FOCUS mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi, untuk mendalami kemampuan memotret, karena nantinya kemampuan tersebut dapat dijadikan nilai tambah dan digunakan di dunia kerja.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here