More

    Galang Dana Beasiswa, IKA Unpar Gelar Parahyangan Charity Golf Tournament

    BANDUNG, KabarKampus-Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) punya trik khusus untuk menggalang dana beasiswa. Caranya dengan mengadakan kegiatan “Parahyangan Charity Golf Tournament” di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, 26 Mei 2016 lalu.

    Turnamen golf diikuti 150 peserta terdiri dari alumni yang memperebutkan Piala Rektor Unpar. Meski sebuah turnamen, format acara dikemas secara menyenangkan. Para alumni dan rektor yang jarang bertemu berbaur dalam suasana yang akrab serta saling bertukar gagasan membangun Unpar di masa depan.

    Gagasan “Parahyangan Charity Golf Tournament” ini pula bertujuan menggalang dana beasiswa Unpar dan kegiatan IKA Unpar. Dengan harapan charity dari IKA Unpar dapat memberikan sumbangsih kepada civitas akademika Unpar.

    - Advertisement -

    Dalam kesempatan itu, Mangadar Situmorang, Rektor Unpar menyambut positif kegiatan IKA Unpar.

    “Unpar dalam upaya untuk semakin maju, membawa motto From Good to Great, dimana peran alumni juga memberikan pengaruh. Unpar dikenal lewat alumninya”, kata Mangadar Situmorang kepada KabarKampus.

    Di hadapan IKA Unpar, dia juga menyampaikan informasi terbaru kondisi kampus khususnya pembangunan gedung Unpar yang baru.

    “Saat ini, sedang proses pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise. Kami menyadari bahwa pembangunan itu tak hanya soal akademik, tapi juga terkait fisik,” ungkap Mangadar Situmorang.

    Sementara Antonius Tardia selaku Ketua Umum IKA Unpar memberikan info kegiatan IKA Unpar selanjutnya, yakni Kongres Alumni yang kelima pada bulan Agustus dan Parahyangan Fun Day pada bulan November 2016 di Jakarta dengan target 1000 orang.

    “IKA Unpar juga akan membuat buku tokoh alumni Unpar,” kata Antonius Tardia.

    SEKILAS IKA UNPAR
    Kongres I IKA Unpar diselenggarakan pada 1 Maret 2003, bertempat di Kampus Unpar, Jl. Merdeka 30, Bandung. Sekitar ±120 orang alumni hadir dalam Kongres, yaitu delegasi yang ditunjuk dari IKA Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur, Filsafat, dan delegasi termuda dari Jurusan Teknik Industri. Kongres dibuka dengan Mengheningkan Cipta dan pembacaan Deklarasi Pembentukan Ikatan Alumni, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan Sambutan Rektor yang sudah dijabat oleh Pius Suratman Kartasasmita, PhD. (Rektor Unpar Periode 2002-2007). []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here