More

    Lima Alasan Kamu Mesti Isi Ramadhan di Masjid Salman ITB

    Foto : Masjid Salman
    Foto : Masjid Salman

    Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh kutamaan. Pada bulan ini amal sholeh akan berlipat ganda dan banyak nilai lebih lainnya dari bulan diturunkannya Al-Quran ini. Jadi sayang, kalau bulan ramadhan diisi dengan bermalas-malasan.

    Nah Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) 1437H Masjid Salman ITB telah mempersiapkan sejumlah acara yang fantastis dan menggugah. Acara ini hadir sebulan penuh selama bulan ramadhan.

    Berikut ada lima alasan kenapa kamu harus ikut memeriahkan Ramadan di Masjid Salman ITB :

    - Advertisement -

    1. Takjil dan Nasi Kotak Gratis

    Siapa sih yang bisa menolak gratisan, apalagi mahasiswa yang jauh dari orang tua. Pada bulan Ramadhan 1437 H ini, Panitia Pelaksana Program Ramadhan di Masjid Salman ITB telah mempersiapkan sebanyak 1500 nasi kotak dan juga takjil.

    Selain kamu bisa berbuka bersama dengan banyak jamaah lainnya, berbuka bersama di Masjid Salman kamu ditemani panitia P3R, karyawan, dan mahasiswa. Tentunya kamu juga bisa membawa anak-anak dan teman satu kos-an. Setiap hari menu nasinya pun berbeda-beda.

    2. Bertemu Tokoh Inspiratif

    Selama bulan Ramadan dari hari ke-1 hingga 20,  saat ngabu burit di Masjid Salman, kamu akan ditemani tokoh-tokoh inspiratif yang akan berbagi kisahnya. Kegiatan yang diberinama “Inspirasi Ramadhan” ini menghadirkan pembicara handal dan terkenal yang pastinya tidak membuat kamu bosan. Mereka diantaranya Salim A. Fillah, Hatta Rajasa, Ahmad Zaky (CEO Bukalapak), Deddy Mizwar, dan lain-lain.

    Kegiatan Inspirasi Ramadhan ini digelar dari pukul 16.00 – 17.30 WIB.

    3. Ada Perempuan Inspiratif

    Hei buat kamu para perempuan, Panitia Pelaksana Program Ramadhan 1437 H kembali menghadirkan acara Jasmine. Acara khusus untuk putri ini menghadirkan sosok perempuan inspiratif. Ramadhan ini kamu bakal penuh dengan banyak ilmu dan orang-orang keren!

    4. Program Menghafal Alquran

    Masjid Salman ITB senantiasa memfasilitasi kamu yang ingin mengisi Ramadhan dengan menghafal Alquran. Kamu bisa memilih dua jenis program Reguler dan Intensif. Peserta program reguler dapat menyetor hafalannya kepada ustadz atau ustadzah setiap setelah dzuhur hingga ashar. Sedangkan program intensif dapat menyetor hafalan seperti biasa, fasilitas menginap dan pembinaan.

    5. Minum Teh dan Air Gratis

    Masjid Salman ITB, terus berupaya untuk meminimalisir sampah seperti botol plastik. Maka dari itu, Salman punya alat untuk mengisi ulang air minum kamu lho. Bebas sesukamu dan gratis!

    Selain air putih, Salman pun menyediakan teh dan kopi gratis setiap hari. Tidak hanya bulan Ramadhan saja, hari-hari biasa pun selalu tersedia. Semua gratis untuk siapa saja yang datang.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here