More

    Mahasiswa LSPR Jakarta Kenalkan Kuliner Brunei

    Ibu-ibu mengikuti lomba masak makanan Brunei Darussalam.
    Ibu-ibu mengikuti lomba masak makanan Brunei Darussalam di Kuningan City Jakarta.

    JAKARTA, KabarKampus – Siapa yang tak tahu Brunei Darussalam? Negara yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan ini dikenal sebagai negara Islam yang kaya akan minyak. Seperti Indonesia, Brunei juga memiliki kuliner yang beragam dan kaya akan bumbu.

    Sebagai rangkaian acara “PR Festival” 2016, kuliner khas Brunei hadir di tengah-tengah masyarakat, tepatnya di  Event Hall 3rd Floor Kuningan City – Jakarta, Jumat, (03/06/2016). Acara yang digelar oleh mahasiswa LSPR PR 17-2C ini mengusung tema “Tempting Taste Of Brunei”.

    Acara ini  merupakan ajang edukasi masyarakat dengan memberikan informasi mengenai makanan khas Brunei Darussalam melalui demo masak. Selain itu masyarakat juga diajak untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi masak serta menghadirkan hiburan seperti tari-tarian dan pertunjukan perkusi dapur.

    - Advertisement -

    Floura Prawira Lesmana, selaku ketua pelaksana acara mengatakan, negara Brunei Darussalam sudah dikenal sebagai negara Islam yang kaya akan minyak. Oleh sebab itu mengangkat tema tema kuliner untuk memperkenalkan makanan-makanan khas Brunei Darussalam yang berbumbu rempah-rempah dan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

    “Harapan kami dengan terlaksananya acara ini, masyarakat dapat menjadikan Brunei Darussalam sebagai salah satu tujuan wisata kuliner mereka,” kata Floura.

    Floura menjelaskan, demo masak yang mereka gelar ini mengundang chef Muhammad Taufik, seorang koki profesional di Pulman Hotel, Jakarta dan memiliki pengalaman sebelumnya sebagai koki profesional di JW Marriot Hotel dan Amuz Gourment, Jakarta. Sementara peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi memasak adalah Ibu-Ibu SuperMama dan komunitas masak NCC (Natural Cooking Club).

    Selain itu acara ini juga diramaikan dengan tari-tarian. Para penari berasal dari D’Best Crew dan perkusi dapur oleh The Rebels.

    LSPR PR Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswi LSPR khususnya jurusan Public Relations, International Relations dan Marketing Communication. Di tahun 2016 ini, PR Festival mengangkat tema “MEA ㅡ ME & ASEAN” yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 1 Juni 2016 ㅡ 5 Juni 2016. Acara ini dimeriahkan dengan adanya penampilan dari 10 negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Selain itu, PR Festival juga didukung adanya ASEAN bazaar, talk show, kompetisi public speaking, jingle dan video.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here