More

    Mahasiswa Unhas dan UGM Ikuti KKN Tematik di Yogyakarta

    Sulaeman (Ketua II Kemasos Fisip Unhas )

    Mahasiswa Unhas siap mengikuti KKN tematik di Yogyakarta. Foto : Sulaeman
    Mahasiswa Unhas siap mengikuti KKN tematik di Yogyakarta. Foto : Sulaeman

    MAKASSAR, KabarKampus – Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Universitas Gadjamada (UGM) kembali mengadakan kerjasama dalam program pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Tahun 2016. . Program ini merupakan bentuk kerjasama lanjutan yang telah  sukses dibangun dan diterapkan tahun sebelumnya oleh UPT KKN Unhas.

    Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 mahasiswa Unhas. Mereka akan berangkat pada tanggal 20 Juni  dan siap mengikuti penerjunan ke lokasi bersama dengan Mahasiswa UGM di Yogyakarta.

    - Advertisement -

    Menurut Dr.Mardiadi Armin M.Hum, Supervisor untuk KKN kerjasama Yogjakarta ini mengatakan, kegiatan ini mereka adakan selain sebagai wujud pengabdian Unhas kepada masyarakat, kerjasama ini juga sebagai wujud membangun proses kemitraan dalam berkontribusi  dengan universitas lain.

    “Semoga ke depan, hubungan baik yang terjalin seperti sekarang ini bisa menghasilkan program kerja yang sesuai kebutuhan masyarakat,’’ katanya.

    Selain tematik Yogjakarta, tahun ini Unhas menggelar program KKN internasional di Jepang dan Malaysia, KKN kebangsaan, KKN Reguler, KKN Tematik Padang, Sebatik, Miangas dan sebagainya.

    Hartina Mahardika, salah satu peserta dalam program KKN mengatakan, kegiatan KKN ini merupakan bentuk pengabdian sekaligus proses pendewasaan meleburkan diri dan melakukan usaha nyata dalam menjawab kebutuhan kebutuhan masyarakat. Selain itu mereka bisa mempelajari keadaan dan struktur sosial maupun hukum masyarakat  di sana.

    Hal senada diungkapkan oleh Zulkurniawan selaku Koordinator program KKN kerjasama Unhas UGM. Ia mengatakan, KKN merupakan bentuk formal dan kewajiban dalam menunaikan amanat Tridarma Perguruan Tinggi. Selain itu KKN juga merupakan langkah awal dalam proses mengaktualisasikan disiplin ilmu dan pengalaman organisasi yang selama ini didapat di kampus.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here