More

    Masjid Salman ITB Sediakan 1500 Nasi Kotak Untuk Buka Puasa

    Suasana kegiatan Inspirasi Ramadhan di Masjid Salman, ITB Bandung, Selasa, (07/06/2016). Foto : Ahmad Fauzan Sazli
    Suasana kegiatan Inspirasi Ramadhan di Masjid Salman, ITB Bandung, Selasa, (07/06/2016). Foto : Ahmad Fauzan Sazli

    BANDUNG, KabarKampus – Masjid Salman ITB menyediakan sebanyak 1500 nasi kotak kepada jamaah berbuka puasa setiap harinya. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar masjid yang berlokasi di kawasan Kampus ITB, di jalan Ganesha ini, selama bulan ramadhan.

    Nasi kotak ini dibagikan usai para jamaah menyelesaikan shalat magrib. Sebelum shalat magrib para jamaah diberikan kurma sebanyak tiga buah untuk mengawali berbuka puasa.

    Tiswara Andrianto, staff konsumsi Program Ramadhan Masjid Salman mengatakan, nasi kotak yang dibagikan berasal dari sponsor, alumni, donatur, dan juga kotak amal di Masjid Salman. Jumlah nasi kotak yang dibagikan menyesuaikan dengan jumlah jamaah berbuka puasa yang rata-rata setiap tahunnya berjumlah 1500 orang.

    - Advertisement -

    “Hari ini kami menyiapkan 1500 nasi kotak. Dan semua nasi kotak tersebut habis,” kata Tiswara kepada KabarKampus, Selasa, (07/06/2016).

    Namun menurut Tiswara, jamaah hari ini lebih ramai dari hari pertama bulan ramadhan. Bila pada ramadhan hari pertama jumlah shaf shalat magrib hanya seperempat, sekarang jumlah shaf shalat penuh.

    “Jadi tidak semua kebagian nasi kotak,” kata mahasiswa Fakultas Teknik Industri ITB angkatan 2015 ini.

    Sementara itu Muhammad Ummar, Panitia Pelaksana Program Ramadhan  Masjid Salman menambahkan, menyediakan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa merupakan salah satu kegiatan selama ramadhan di Masjid Salman. Selain membagikan takjil dan nasi kotak, panitia juga menggelar iktikaf pada 10 hari terakhir ramadhan, Inspirasi Ramadhan yang menghadirkan tokoh inspiratif, seminar buat perempuan yang diberinama “Jasmine”, program menghafal Al-Quran dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here