More

    Unpar : Seminar Nasional Bandung Teknopolis

    01 06 2016 BandungTeknopolis_unpar“Bandung Kota Teknopolis” merupakan suatu kawasan modern yang didesain berbasis teknologi. Konsep ini menjadi salah satu upaya pembangunan kota Bandung yang berkelanjutan.

    Bandung Teknopolis yang berlokasi di kawasan Bandung Timur yaitu Gedebage, diharapkan dapat menjadi kawasan tempat tinggal, berbisnis, belajar, dan rekreasi yang berada dalam satu area.

    Lebih lanjut, tidak hanya untuk mengurangi kepadatan penduduk kota Bandung, keberadaan Bandung Teknopolis ini diharapkan dapat mengembangkan industri berbasis digital melalui pembangunan gedung yang didesain khusus untuk area bekerja yang modern dan canggih.

    - Advertisement -

    Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyambut baik perencanaan Bandung Teknopolis sebagai wujud pengembangan kota Bandung masa depan yang berwawasan lingkungan dengan infrastruktur berbasis teknologi.

    Untuk itu, Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Unpar menyelenggarakan Seminar Nasional pada Jumat, 3 Juni 2016 mendatang pukul 08:00-17:00 WIB di Aula Sekolah Pascasarjana Unpar, Jalan Merdeka No.30, Bandung, Jawa Barat. Adapun topik yang akan dibahas dalam seminar ini mengenai berbagai aspek teknis maupun berbagai peluang yang berkaitan dengan pengembangan Bandung Teknopolis.

    Seminar Nasional Bandung Teknopolis “Menuju Bandung Juara” mengundang tiga keynote speaker yaitu Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.*, Walikota Bandung; Bapedda kota Bandung*; Mangadar Situmorang, Ph.D., Rektor Unpar dan beberapa pembicara yaitu Dr. Adhijoso Tjondro, Dekan Fakultas Teknik Unpar; Ir. Davy Sukamta, Ketua Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI); Prof. Paulus Pramono Rahardjo, Ph.D., dan Prof. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D., yang keduanya merupakan dosen dan peneliti Prodi Teknik Sipil Unpar.

    Seminar akan diberikan dalam bentuk presentasi dan diskusi dari konsultan ahli dalam bidang pengetahuan akademis, penelitian, dan berbagai pengalaman nyata. Peserta seminar diharapkan terdiri dari kalangan praktisi dan akademisi teknik sipil, planologi, arsitektur dan lain-lain serta mahasiswa/i, lembaga pemerintahan, industri dan jasa yang bergerak dalam bidang teknik sipil dan konstruksi.

    Permasalahan kota Bandung yang ada menjadi peluang dan kesempatan bagi para praktisi dan akademisi untuk bertukar pikiran dan pengalaman demi mewujudkan kota Bandung secara sinergis dan berkelanjutan. Diharapkan, Seminar Nasional Bandung Teknopolis ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan perkembangan terkini kota Bandung menuju “Bandung Juara”.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here