More

    Anak Pemulung Bisa Jadi Inspirasi Pemuda Semarang

    Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, mengunjungi rumah Firna Larasati, mahasiswa Unnes, anak seorang pemulung yang lulus cumlaude. Dok. Unnes
    Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, mengunjungi rumah Firna Larasati, mahasiswi Unnes, anak seorang pemulung yang lulus cumlaude. Dok. Unnes

    BANDUNG, KabarKampus – Keberhasilan Firna Larasati, meraih predikat cumlaude di Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggugah Hendrar Prihadi, Walikota Semarang untuk mendatangi rumahnya di Karanggeng, Kelurahan Sumurejo, Gunungpati. Ia datang ditemani oleh Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rektor Unnes pada hari Jumat, (29/07/2016).

    Pria yang akrab disapa Hendi ini memuji pencapaian Firna. Ia menilai prestasi yang diraih Firna sangat membanggakan dan dapat menjadi inspirasi anak muda Semarang lainnya.

    “Keterbatasan ekonomi jangan sampai membuat kita putus asa. Sebaliknya, kita harus jadikan sebagai pelecut agar semakin berprestasi,” katanya di rumah Firna.

    - Advertisement -

    Firna yang kuliah di Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial Unnes diwisuda oleh Rektor Unnes pada hari Rabu kemarin, (27/07/2016). Ia lulus dengan IPK, 3,77 dengan predikat cumlaude.

    Pencapaian dipuji oleh banyak orang karena ia berasal dari keluarga tidak mampu. Ayahnya Misianto, merupakan seorang pemulung yang setiap hari mencari barang bekas.

    Firna berencana setelah lulus S1, ia ingin mengejar cita-citanya sebagai dosen. Ia bercita cita ingin kuliah mengambil S2 di UGM atau National University of Singapure.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here