More

    Jamaah Masjid ITS Berangkatkan 459 Pemudik

    Jamaah Masjid ITS berangkatkan sebanyak 459 peserta mudik bareng dengan 10 bus gratis. Dok. ITS
    Jamaah Masjid ITS berangkatkan sebanyak 459 peserta mudik bareng dengan 10 bus gratis. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya kembali mengadakan Mudik Bareng (Mubar) gratis. Mubar kali ini memberangkatkan sebanyak 459 peserta dengan sepuluh bus gratis dan secara resmi dilepas oleh Prof Ir Joni Hermana Msc Es PhD, Rektor ITS, Sabtu, (02/07/2016)

    Menurut Muhammad Iqbal Muharrom, tahun ini panitia menyiapkan jumlah kursi lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 500 kursi. Namun akibat beberapa kendala administrasi dan pembatalan pendaftaran, Mubar kali ini hanya memberangkatkan 459 peserta.

    “Kebanyakan peserta dari warga sekitar, mahasiswa dan pekerja-pekerja di ITS. Mengingat baru libur kerja hari Jumat kemarin, jadi lebih banyak yang pulang kampung hari ini,” lanjut mahasiswa asal Surabaya tersebut.

    - Advertisement -

    Ia menjelaskan, selain tiket bus gratis, pada mudik kali ini para peserta juga mendapat bingkisan dari Dinas Perhubungan yang digunakan untuk buka puasa. Iqbal berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat.

    “Harapan kami tahun depan peserta dan armadanya lebih banyak, selain itu bukan tidak mungkin kalau tahun depan ada tiket kereta api gratis,” ujarnya.

    Mudik Bareng merupakan rangkaian acara Ramadhan Di Kampus (RDK) yang digelar oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi  ITS. Kegiatan ini mendapat bantuan dari Dinas Perhubungan dan Gurbernur Jawa Timur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here