More

    50 Hafidz Diterima Sebagai Mahasiswa Baru di FKIK UIN Jakarta

    Gedung FITK UIN Jakarta. Dok. UIN Jakarta
    Gedung FITK UIN Jakarta. Dok. UIN Jakarta

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 50 hafidz atau hafal quran diterima masuk sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Starif Hidayatullah, Jakarta. Mereka diterima diberbagai jurusan yang ada di FKIK.

    Para calon mahasiswa baru UIN Jakarta ini merupakan hasil seleksi dari 2416 hafidz dari berbagai pondok pesantren di seluruh Indonesia. Seleksi ini diperuntukkan bagi hafidz yang hafal 30 juz dan melalui seleksi yang cukup ketat.

    “Dari jumlah 2416 hafidz dari pondok pesantren seluruh Indonesia, akhirnya terseleksi 50 santri. Mereka diseleksi di wilayah-wilayah masing-masing,” ungkap Arief Sumantri, Dekan FKIK, Kamis kemarin, (04/08/2016).

    - Advertisement -

    Menurutnya, FKIK merasa perlu terlibat dalam pemberdayaan para santri agar mampu berdiri sejajar dengan para siswa yang datang dari non pesantren. Jika para santri tersebut diberdayakan, mereka akan sejajar dengan lulusan non santri.

    “Tentu perlu apresiasi lebih kepada para santri yang hafal Alquran 30 Juz. Mereka memiliki daya ingat yang bagus,” tegas Arief.

    Dari 50 calon mahasiswa FKIK, mereka terbagi ke berbagai program studi yang ada di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Sejumlah Prodi tersebut yaitu Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here