More

    Borong Sepuluh Emas, UB Juara Pimnas 2016

    Tim Pimnas UB.
    Tim Pimnas UB.

    BOGOR, KabarKampus – Universitas Brawijaya (UB) kembali meraih predikat juara umum dalam kompetisi  Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (Pimnas) ke-29 di kampus IPB, Bogor. Dalam ajang Pimnas yang digelar dari tanggal 08 – 11 Agustus tersebut UB meraih 10 emas, tujuh perak dan enam mendali perunggu.

    Sementara posisi kedua diraih oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM) dengan perolehan sembilan emas, lima perak, dan enam perunggu. Kemudian posisi ketiga diraih oleh Universitas Airlangga dengan perolehan medali delapan emas, tiga perak, dan dua perunggu.

    Sejumlah bidang kompetisi yang berhasil dimenangkan yaitu pada bidang presentasi dengan perolehan medali enam emas, empat perak,dan dua perunggu. Sedangkan untuk bidang poster UB meraih empat emas, tiga perak, dan empat perunggu.

    - Advertisement -

    Dengan diperolehnya predikat sebagai juara umum, maka terhitung sudah lima kali UB memboyong Piala Adikarta Kertawidya. Piala Adikarta Kertawidya pertama kali diperoleh UB pada PIMNAS XXI di Semarang tahun 2008, kedua diperoleh pada PIMNAS XXII tahun 2009, ketiga diperoleh pada PIMNAS XXV pada tahun 2012, keempat diperoleh pada PIMNAS XXVIII tahun 2015, dan kelima pada PIMNAS XXIX tahun 2016.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here