More

    Mahasiswa KKN Sosialisasikan Internet Sehat Dengan KAMAKI

    Mahasiswa KKN Kebangsaan mensosialisasikan internet sehat dengan Komik KAMAKI.
    Mahasiswa KKN Kebangsaan mensosialisasikan internet sehat dengan Komik KAMAKI.

    Mahasiswa KKN Kebangsaan mengadakan sosialisasi penyalahgunaan internet di SDN 001 Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu, (30/07/2016). Kegiatan ini adalah upaya untuk mencegah penyalahgunaan internet di kalangan siswa Sekolah Dasar.

    Sosialisasi penyalahgunaan internet dilakukan oleh 14 mahasiswa dari 11 Universitas. Sejumlah universitas tersebut yaitu dari Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Andalas, Universitas Khairun, Universitas Hasanuddin, Universitas Riau, UIN Suska Riau, Universitas jambi, Universitas Tanjungpura, dan Universitas Sriwijaya.

    Namun sebelum sosialisasi dilakukan, sejumlah mahasiswa telah terlebih dahulu melakukan observasi terhadap kebiasaaan siswa menggunakan internet. Dalam penelusuran ke sejumlah warnet dan sekolah, mereka mendapatkan anak-anak sekolah kerap kali mengunjungi warnet maupun tempat game online saat pulang sekolah.

    - Advertisement -

    Dalam sosialisasinya, para mahasiswa menggunakan KAMAKI, yaitu komik karya Handiswan, salah satu mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Sehingga sosialisasi yang dilakukan menjadi lebih menyenangkan dan disenangi siswa.

    Muhammad Yusri, mahasiswa Universitas Andalas mengatakan, kehadiran peserta KKN Kebangsaan di SDN 001 Toapaya disambut baik oleh guru-guru maupun para siswa. Para siswa terlihat sangat antusias selama proses sosialisasi.

    “Melalui Kamaki menjadi media kreatif untuk mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik terutama dalam bidang IT,” ungkap Muhammad Yusri.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here