More

    Pet Care Day 2016 “Revolutionary Hero for Animals”

    01 08 2016 Acara PCD dan Pekan Bakti Vet copyHimpunan Mahasiswa Profesi Hewan Kesayangan dan Satwa Aquatik Eksotik (Himpro HKSA) Fakultas Kedokteran Hewan IPB mempersembahkan Pet Care Day 2016. Acara kali ini mengusung tema “Revolutionary Hero for Animal”. Tema ini diangkat dalam upaya peningkatan penerapan kesejahteraan hewan dan  pemahaman bahwa hewan secara tidak langsung dapat menjadi pahlawan bagi manusia dengan cara menjadi sahabat bagi manusia.

    Pet Care Day diadakan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Hewan Kesayangan dan Satwa Aquatik Eksotik (Himpro HKSA) Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengenal penerapan kesejahteraan hewan melalui berbagai kegiatan yang tidak hanya melibatkan pemilik hewan, namun masyarakat secara umum.

    PCD 2016 akan diselenggarakan pada bulan September yang terdiri atas berbagai rangkaian acara menarik yang dapat diikuti oleh pemilik hewan, penggemar fotografi, siswa-siswi sekolah dasar dan masyarakat dari berbagai kalangan.

    - Advertisement -

    Pet Care Day tahun 2016 ini akan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH IPB untuk mengadakan Bakti Veteriner (Bakti Vet) berupa konsultasi gratis dengan dokter hewan bagi para pemilik hewan, vaksinasi rabies, pemberian obat cacing, pemeriksaan USG kebuntingan gratis untuk anjing dan kucing serta strerilisasi bersubsidi khusus kucing jantan. Rangkaian acara PCD 2016 lainnya adalah talkshow yang akan diisi oleh dokter hewan yang ahli pada bidangnya, Fun Dog Show, Cat Show, Sugar Glider Contest dan juga ada lomba fotografi media sosial yang bertemakan “superheroes” untuk para penggemar fotografi.

    Selain itu, PCD menghadirkan rangkaian kegiatan terbarunya, yaitu Fun Animals Carnaval dengan tema yang senada dengan rangkaian acara. Karnaval ini ditujukan khusus untuk siswa SD se-derajat.

    Main event PCD 2016 dan Bakti Vet akan diadakan di BLST Jl. Taman Kencana nomor 3 Bogor pada hari Minggu, 18 September 2016 berupa charity time, education center yang standnya menyajikan informasi umum mengenai dunia hewan peliharaan, untuk mengabadikan momen dengan hewan-hewan peliharaan yang lucu dan menarik kami juga menyediakan stand photobooth, terdapat grooming corner yang disediakan untuk para pengunjung yang membawa hewan peliharaan, ada pameran reptil dan hewan eksotik yang standnya diisi oleh beberapa komunitas terkenal di Jabodetabek, horse riding dan animal rescue untuk mengadopsi hewan berupa anjing dan kucing yang dibawa dari shelter atau animal recuer. All your pets need pun disediakan untuk memenuhi keperluan hewan seperti pakan, kandang, keperluan grooming dan aksesoris dengan harga yang terjangkau.

    Sebelum main event di selenggarakan, akan ada pre event berupa promotion run PCD 2016 pada tanggal 4 September 2016 di Jalan Sudirman (Car Free Day Bogor). Promotion run tersebut merupakan salah satu ajang promosi acara ini berupa lari bersama hewan kesayangan dan membagikan flyer main event PCD 2016 di area CFD Bogor. Acara ini juga akan dihadiri oleh komunitas pecinta hewan di Bogor. Bagi Anda pecinta hewan dapat bergabung dalam acara kami, info lebih lanjut silakan follow beberapa akun media sosial kami, Instagram (@petcareday), Twitter (@petcareday), Facebook (Pet Care Day), Official Line (@tvc2604m).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here