More

    Unpar Sambut Mahasiswa Baru 2016 Dengan SIAP

    Maba Unpar 2016 mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru di lapangan Rektorat Unpar, Senin, (08/08/2016).
    Maba Unpar 2016 mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru di lapangan Rektorat Unpar, Senin, (08/08/2016).

    BANDUNG, KabarKampus – Mahasiswa baru Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mengikuti kegiatan Inisiasi dan Adaptasi (SIAP) 2016. Kegiatan yang digelar untuk menyambut mahasiswa baru ini merupakan kegiatan pembinaan mahasiswa baru yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan oleh Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) Unpar.

    Kegiatan SIAP dibuka dalam Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru bertempat di Rektorat Unpar pada hari Senin (08/08/2016). Unpar meyakini bahwa kegiatan pembinaan mahasiswa baru ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai bagian dari proses belajar mengajar di Perguruan Tinggi yang menyatukan pengembangan kemampuan akademik dan pembentukan karakter.

    SIAP diadakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru Unpar dan memperkenalkan kepada mereka serba-serbi dunia perkuliahan di Unpar. Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat beradaptasi dengan rumah barunya.

    - Advertisement -

    Selain untuk mengenal lingkungan serta fasilitas kampus, kegiatan tersebut menjadi wadah untuk mengenal pimpinan universitas, fakultas, program studi, para dosen, tenaga kependidikan hingga staf penunjang di Unpar. SIAP  juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengetahui dan memahami dunia Perguruan Tinggi berikut tantangannya.

    Mangadar Situmorang, Ph.D., Rektor Unpat  mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia SIAP di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan, Lembaga Pengembangan Humaniora (LPH) serta Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) atas persiapan pelaksanaan SIAP 2016.

    “Mulai dari hari ini hingga Jumat, Anda akan mengikuti program SIAP, yaitu Inisiasi dan Adaptasi. SIAP ini sama dengan masa orientasi. Dengan ini Anda dipersiapkan untuk mengikuti kuliah di universitas. Untuk itu, tetap jaga kesehatan, jaga kebugaran. Tetap perhatikan aturan-aturan, ikuti prosedur-prosedur kegiatan dan tetap mengikuti kegiatan ini sampai akhir,” kata Rektor berpesan kepada seluruh mahasiswa baru 2016 menutup kata sambutannya.

    Dalam kesempatan itu, mahasiswa baru Unpar membacakan janji sebagai mahasiswa Unpar 2016. “Kami, mahasiswa Unpar angkatan 2016 dengan ini berjanji untuk senantiasa menaati sepenuhnya Statuta Unpar, ikut serta dalam kegiatan organisasi mahasiswa Unpar, selaras dengan visi, misi, aturan yang berlaku di Unpar, selaras dengan minat, bakat, dan kemampuan serta menjaga kewibawaan dan nama baik Unpar …”.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here