More

    Keren, Ribuan Maba UMM Bentuk Formasi Flashmob Dengan Jas dan Kerudung

    Formasi flashmob mahasiswa baru UMM 2016. Dok. Humas UMM
    Formasi flashmob mahasiswa baru UMM 2016. Dok. Humas UMM

    MALANG, KabarKampus – Sebanyak 6.812 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembal membuat flashmob dalam upacara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di Lapangan Helipad UMM, Senin, (05/06/2016). Kali ini flashmob yang dibuat bernuansa hitam putih dengan formasi tulisan “Love UMM, Love Indonesia, dan Jas Merah Kampus Putih”.

    Menariknya, UMM sama sekali tidak pernah menggunakan kertas, layaknya papermob, dalam membentuk formasi tersebut. Corak merah yang tampil melalui foto udara sepenuhnya merupakan view jas merah yang dikenakan mahasiswa. Sementara warna putih merupakan tampilan jilbab mahasiswi.

    “Kebanyakan kampus menggunakan papermob, yaitu paduan kertas warna-warni sehingga membentuk formasi. Kami lebih suka menggunakan warna pakaian, yaitu paduan jas almamater merah serta baju, celana dan jilbab yang serba putih, agar karakter UMM benar-benar terasa,” kata Jamroji, ketua bidang publikasi dan dokumentasi Pesmaba UMM 2016.

    - Advertisement -

    Sementara itu Fauzan, Rektor UMM mengatakan, slogan “Jas Merah Kampus Putih” tak hanya bermakna harfiah lantaran mahasiswa mengenakan jas berwarna merah dan kampus UMM dominan warna putih, tetapi juga mengingatkan akronim yang dikenalkan presiden pertama RI Soekarno tentang “Jas Merah” yang bermakna; jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Sedangkan kampus putih bisa bermakna kampus yang amanah, optimistik dan mencerahkan.

    Menurut Fauzan, dengan corak merah putih dan kata-kata “Love UMM Love Indonesia” pada formasi flashmob, maka kebanggaan dan kecintaan pada kampus ini dan bangsa ini akan muncul dalam diri mahasiswa. Flashmobjas merah sekaligus membangkitkan rasa bangga mahasiswa pada UMM dan bangsa Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here