More

    Mahasiswa Tel-U Bawa Pulang Piala Kompetisi Mural Jakarta

    Mahasiswa Tel-U membuat mural dalam kompetisi Mural Politeknik Negeri Jakarta. (Tel-U)
    Mahasiswa Tel-U membuat mural dalam kompetisi Mural Politeknik Negeri Jakarta. (Tel-U)

    JAKARTA, KabarKampus – Tiga mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Telkom University (DKV FIK Tel-U) membawa pulang piala juara dua kompetisi mural Grafika Penerbitan Festival (GP Fest) 2016. Kompetisi ini digelar di Politeknik Negeri Jakarta dari tanggal 6 -8 September 2016.

    Grafika Penerbitan Festival merupakan acara tahunan yang digelar Politeknik Negeri Jakarta Fakultas Grafika dan Penerbitan. GP Fest 2016 ini mengangkat nama “Diorama” yang diharapkan membawa pengunjung ke suatu tempat yang menampilkan miniatur dari bidang keilmuan di Teknik Grafika dan Penerbitan.

    Tiga mahasiswa FIK tersebut adalah Yessi N Muliana, Indra Rachman Nugraha, dan Muhammad Afif Althaf. Mereka tergabung dalam tim Pemuda Pemudi Asique.

    - Advertisement -

    “Banyak tim yang mengikuti mural competition ini, terutama dari luar Jakarta dan yang mendapat juara 1 dari Cileungsi sedangkan kami berhasil meraih juara 2,” ujar Yessi, Senin (12/09/2016).

    Menurut Yessi, karena lomba mural pada GP Fest 2016 mengusung tema “Festival”, tim Pemuda Pemudi Asique yang hobi nonton konser musik akhirnya membuat mural yang bertema festival musik.

    “Kami merespon tema festival dengan memvisualkan sebuah festival musik yang lagi beken jaman sekarang dan inspirasinya datang dari kami sendiri karena sering main serta nonton konser,” katanya.

    Mural yang dibuat oleh Pemuda Pemudi Asique ini menyampaikan banyak pesan, terutama pesan menyenangkan saat menikmati konser musik. Melalui karyanya, mereka ingin menyampaikan betapa menyenangkannya saat menonton konser atau festival music.

    “Karena semua orang di sana pasti gembira, dan bahagia,” ucap Yessi.

    Yessi berharap festival kesenian seperti ini bisa terus ada di Indonesia, khususnya GP Fest, agar bisa menumbuhkembangkan jiwa seni yang ada di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here