More

    Rekernas IMIKI Kukuhkan 10 Pengurus Baru

    Gita Novia Putri, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Yogyakarta

    Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) gelar kongres di Surabaya.
    Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) gelar kongres di Surabaya.

    SURABAYA, KabarKampus – Rapat Kerja Nasional VIII Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) sukses digelar di Surabaya, dari tanggal 31 Agustus – 3 September 2016. Rakernas IMIKI ke VIII ini dihadiri oleh lebih dari 87 delegasi dari 41 Universitas dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

    Rakernas IMIKI di Surabaya mengukuhkan 10 anggota Pengurus Pusat IMIKI. Para pengurus baru IMIKI tersebut yaitu, Ketua : Fahri Aldy Wiyanto dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sekretaris Jendral: Marga Bagus dari STIKOSA AWS, Bendahara: Rizki Dhira dari Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro, Bidang Organisasi: M Arif darmawan dari Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta, dan Bidang Minat dan Bakat: Thoriq maulana dari Universitas Brawijaya.

    - Advertisement -

    Kemudian Bidang Kewirausahaan: Adi Taufiqurahim dari Universitas Bhayangkara Surabaya, Bidang Komunikasi dan informasi: Fitriani Ansar dari Universitas Islam Riau, Bidang Pengabdian Masyarakat: Heni Widiyastuti dari Universitas Samratulangi Manado, Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik: Alexander Agus Santosa dari Universitas Djendral Soedirman Purwakarta, Bidang Penelitian dan Pengembangan: Veldi Rizaldo dari Universotas Andalas Padang.

    Selanjutnya penetapan agenda penyelenggaraan Diklat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Palu Sulawesi, Jambore Komunikasi di kota Salatiga dan Temu Ilmiah Mahasiswa Komunikasi Indonesia yang akan diselenggarakan di Pulau Bali.

    “Pasca Rapat Kerja Nasional VIII IMIKI diharapkan dapat terciptanya internal yang kuat serta koordinasi yang baik antara IMIKI pusat, IMIKI cabang, dan IMIKI pengurus perguruan tinggi. Sehingga kedepannya Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) dapat lebih  berkontribusi nyata melalui program kerja yang terselenggara demi kemajuan keilmuan komunikasi kedepannya,” kata Budi Haryadi, Ketua IMIKI cabang Yogyakarta

    Rangkaian acara Rapat Kerja Nasional VIII IMIKI diawali pada tanggal 31 Agustus 2016 dengan agenda Soft Opening berlokasi di Islamic Centre Surabaya.  Kemudian pada tanggal 01 Sepetember 2016 Grand Opening yang diselenggarakan di gedung Rektorat Universitas Airlangga, dilanjutkan dengan Sholar Visit hingga Conference yang merupakan bagian dari acara Communication Student Summit 6.0 (CS2).

    Pada tanggal 02 September 2016 pelaksanaan Rapat Kerja Nasional VIII IMIKI yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Selanjutnya tanggal 03 September 2016 dengan agenda Social Act  berlokasi di Kebun Binatang Surabaya, dan terkahir malam penganugrahan yang diselenggarakan di Universitas Airlangga.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here