More

    Solidaritas Unisba Galang Dana Untuk Banjir Bandang Garut

    Banjir Bandang di Kabupaten Garut menyebabkan rumah dan mobil terendam. Foto : BPBD Jabar
    Banjir Bandang di Kabupaten Garut menyebabkan rumah dan mobil terendam. Foto : BPBD Jabar

    BANDUNG, KabarKampus – Solidaritas Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) menggalang dana untuk bencana banjir bandang yang yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Penggalangan ini telah dilakukan sejak tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB di depan Aquarium Unisba, Rabu, (21/09/2016).

    Hingga malam ini dana yang terkumpul adalah sebesar 7.784.000 Rupiah. Rencananya uang ini akan dibelikan sejumlah kebutuhan korban bencana di sana.

    “Malam ini kami akan berangkat ke lokasi bencana di Kabupaten Garut. Di sana kami akan survei kebutuhan para korban,” kata Syarif Pulloh Anwari, mahasiswa Fikom Unisba.

    - Advertisement -

    Menurut Syarif, malam ini mahasiswa yang berangkat ke lokasi bencana berjumlah tujuh orang. Setelah survei, nantinya uang tersebut dibelikan sejumlah barang-barang yang dibutuhkan seperti selimut, obat-obatan, makanan dan sebagainya.

    Namun menurut Syarif penggalangan dana ini tidak berhenti sampai hari ini. Mereka tetap membuka posko penggalangan dana di depan kampus Aquarium Unisba. Namun bagi yang ingin mengirimkan lewat nomor rekening bisa melalui nomor rekening : BNI : 0356146434 atas nama Bima Pangestu Pratama atau bisa menghubungi nomor 088218581635.

    Banjir bandang yang yang terjadi di Kabupaten Garut, terjadi tepatnya di daerah Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut pada Rabu (21/9/2016) pukul 01.00 Wib. Banjir ini terjadi, karena meluapnya Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri secara cepat hingga ketinggian 1,5 – 2 meter.

    Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Garut terdapat 8 orang tewas,  1 orang hilang, 4 orang luka berat, 26 orang luka ringan dan ratusan pengungsi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here