More

    Unpar Raih ICSB Indonesia Presidential Award 2016

    Unpar meraih “ICSB Indonesia Presidential Award 2016”. Dok. Unpar
    Unpar meraih “ICSB Indonesia Presidential Award 2016”. Dok. Unpar

    JAKARTA, KabarKampus – International Council for Small Business (ICSB) memberikan penghargaan “ICSB Indonesia Presidential Award 2016” kepada Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Penghargaan ini diterima langsung oleh Mangadar Situmorang, Rektor Unpar dalam acara pembukaan The 4th Asian SME Conference 2016 di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa, (13/09/2016).

    Unpar memperoleh penghargaan ini untuk pilar Academician khususnya dalam bidang penelitian (research). Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi serta komitmen Unpar dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

    ICSB sendiri merupakan sebuah organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1955. Organisasi ini bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang organisasi ini memilik 70 chapter di berbagai negara, termasuk ICSB Indonesia.

    - Advertisement -

    ICSB mempertemukan akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh belahan dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidangnya masing-masing. Salah satu Dosen Program Studi Teknik Industri Unpar, Catharina Badra Nawangpalupi, saat ini juga merupakan salah satu pengurus ICSB Indonesia.

    ICSB Global pada Juli 2016 lalu menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah The 4th Asian SME Conference 2016 yang merupakan konferensi UKM se-Asia yang diadakan pada 13-17 September 2016 di The Kasblanka, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh Asia Council for Small Business (ACSB) yang didukung oleh Kementerian Koperasi & UKM RI.

    Mengangkat tema “Small Business or Start-Up: Entrepreneurship, Productivity, Creativity”, acara ini diisi dengan serangkaian kegiatan menarik seperti Industrial Visit, presentasi penelitian di bidang UKM,  Youth Entrepreneurship Camp, ACSB 2016 Awards, ACSB Dean Council, ACSB Academic Conference,  talkshow, The 2nd ASEAN Marketing Summit, Asian SME Awards 2016, Bandung Cultural Night yang dipersembahkan oleh Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung serta Wonderful Indonesia Field Trip to Bandung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here