More

    Agria Swara IPB Juara Pertama City of Dery International Choral Festival

    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara IPB kembali mengharumkan nama Indonesia di The 4th City of Dery International Choral Festival di Inggris. Foto : City of Derry International Choral Festival.
    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara IPB kembali mengharumkan nama Indonesia di The 4th City of Dery International Choral Festival di Inggris.

    BOGOR, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara IPB kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Kali ini mereka berhasil membawa pulang gelar juara pertama dalam kompetisi internasional The 4th City of Dery International Choral Festival di Inggris. Agria Swara yang menjadi satu-satunya wakil Asia ini menang dengan nilai tertinggi yaitu 93.57.

    PSM Agria Swara IPB mengalahkan sejumlah konstestan lain dari negara Jerman, Irlandia, Hungaria, Inggris dan Polandia. Mereka juga mendapatkan trophy kebanggan Oak Tree.

    Dibawak komando Konduktor Arvin Zeinullah, dalam kompetisi tersebut Agria Swara membawakan beberapa lagu, di antaranya adalah Unser Keiner Lebet Ihm Selber yang diaransemen oleh Heinrich Schutz, Readymade Alice yang diaransemen oleh Perttu Haapanen serta Gloria Patri yang diaransemen oleh Budi Susanto Yohanes. Mereka juga membawakan lagu daerah dari Indonesia seperti Bungong Jeumpa, Soleram, Marencong-rencong, dan Lisoi yang dibawakan dengan koreografi yang rancak.

    - Advertisement -

    Pengumuman pemenang The 4th City of Dery International Choral Festival dibacakan pada hari Minggu, (24/10/2016). Kemenangan ini pun langsung disambut tim Agria Swara dengan tepuk tangan dan saling berpelukan. Setelah pengumuman PSM Agria Swara langsung mempersembahkan lagu “Merencong-rencong” yang mendapat standing applause penonton.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here