More

    HMI Pinrang Gelar Aksi Evaluasi Dua Tahun Jokowi – JK

    Penulis : Arya Efendy, Aktivis HMI Cabang Pinrang 

    Puluhan kader HMI Cabang Pinrang menggelar aksi evaluasi pemerintahan Jokowi JK.
    Puluhan kader HMI Cabang Pinrang menggelar aksi evaluasi pemerintahan Jokowi JK di Jalan Hasanuddin, Pinrang, Sulse, Kamis, (20/10/2016)

    PINRANG, KabarKampus – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pirang kembali berunjuk rasa di depan Mall Pinrang, Jalan Sultan Hasanuddin, Pinrang, Sulawesi Selatan. Unjuk rasa ini sebagai respon dalam menyikapi evaluasi dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK.

    Dalam aksinya mahasiswa melakukan orasi secara bergantian. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan Bangsa ini menagih Janji Jokowi-JK”.

    - Advertisement -

    Mohd Sulihin, Ketua Umum HmI Cabang Pinrang menuturkan, Kemerdekaan Indonesia telah berumur 71 tahun tapi masih sangat jauh dari cita-cita kemerdekaan Indonesia. Bahkan pasca kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014, masih banyak yang tidak sesuai dengan nilai dan visi misi nawacita seperti yang digaungkan sebelumnya.

    “Dua tahun pemerintahan Jokowi-JK hari ini, memang sudah seharusnya kita HmI dan seluruh Mahasiswa Indonesia mengevaluasi secara menyeluruh guna memastikan Pemerintahan Jokowi-JK berjalan sebagaimana mestinya,” kata Solihin.

    Demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pinrang hari ini merupakan langkah Mahasiswa menolak lupa sekaligus mengevaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-Jk. Demonstrasi HmI Cabang Pinrang ini berjalan dengan tertib. Aksi ini juga mendapat antusias dari warga sekitar dan terlihat ada masyarakat sekitar yang mendukung aksi demo tersebut dengan memberikan air mineral kepada para mahasiswa.

    Adapun puluhan kader HMI ini berasal dari HmI Komisariat Hukum Cokroaminoto Pinrang, HMI Komisariat STKIP Cokroaminoto Pinrang, Hmi Komisariat STT Baramuli Pinrang, dan HmI Komisariat Padi Hijau.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here