More

    LPM Penalaran UNM Kembali Uji Gagasan Penelitian Anggota

    Penulis : Muhammad Nasrullah, LPM Penalaran UNM Periode 2015-2016

    Salah satu peserta LPM Penalaran UNM melakukan presentasi terkait proposal  penelitian di Ruang Teater Perpus UNM, Minggu, (23/10/2016).
    Salah satu peserta LPM Penalaran UNM melakukan presentasi terkait proposal penelitian di Ruang Teater Perpus UNM, Minggu, (23/10/2016).

    MAKASSAR, KabarKampus – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) kembali Seminar Proposal Penelitian Anggota, di Ruang Mini Teater Perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) Minggu, 23 Oktober 2016. Seminar Proposal ini merupakan kegiatan ketiga yang dilakukan selama tahun 2016.

    Salah satu proposal penelitian yang digagas oleh anggota LPM Penalaran UNM yaitu terkait dengan Tax Amnesty. Penelitian ini ingin mengetahui beberapa faktor kemauan masyarakat untuk mengikuti program Tax Amnesty.

    - Advertisement -

    “Tujuan kami melaksanakan penelitian ini untuk mengetahui faktor utama yang menjadi alasan bagi masyarakat untuk mengikuti program Tax Amnesty,” ungkap Firmansyah selaku ketua tim penelitian.

    Kelompoknya mengajukan permasalahan tersebut, karena kemauan masyarakat Sulawesi Selatan untuk mengikuti program ini masih rendah. Ia berharap hasil dari penelitian ini dapat menjadi evaluasi untuk pemerintah terkait dengan Tax Amnesty.

    Seminar Proposal dilaksanakan untuk memberikan wadah kepada anggota LPM Penalaran UNM dalam mengembangkan minat dan bakat anggota dalam bidang penelitian. Terdapat lima proposal penelitian yang diajukan dalam seminar. Beberapa tema penelitian yang diajukan mencakup bidang ekonomi, sosial humaniora serta sains.

    Pada seminar proposal penelitian ini juga menghadirkan beberapa penanggap yang kompeten dalam bidang penelitian dan sekaligus merupakan alumni dari LPM Penalaran UNM yakni Hasrul Husain, S.E., M.BA, Indra Wulansari, S.Si., M.Si., dan. Mujahid Zulfadli, S.Pd.

    Beberapa judul proposal penelitian yang diseminarkan yaitu (1) Dukungan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Pemulung (SosHum), (2) Limbah Sayur Kol dan Daun Bambu dengan Penambahan Kotoran Sapi Sebagai Sumber Energi Terbarukan (Sains), (3) Uji Anti Rayap (Coptotermes Sp.) Formulasi Kertas Daur Ulang Berbahan Aktif Limbah Rumput Teki (Cyperus Rotundus L.), (4) Ekspresi Cinta Penyandang Cacat Laki-laki dan Perempuan di Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, (5) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Wajib Pajak Pribadi Untuk Mengikuti Tax Amnesty Di KPP Pratama Makassar Utara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here