More

    Menggali Potensi Mahasiswa Baru Lewat “Speech Debate” Ala STT PLN

    Penulis : Karina

    Mahasiswa STT PLN berfoto bersama setelah mengadakan "Speech Debate Indtroduction Exhibiton".
    Mahasiswa STT PLN berfoto bersama setelah mengadakan “Speech Debate Indtroduction Exhibiton”.

    JAKARTA, KabarKampus – STT-PLN English Comunity (STECO) kembali mengadakan kegiatan Speech Debate Introduction and Exhibition (SDIE) bagi mahasiswa baru di Lab Bahasa Inggris,  STT-PLN, Jakarta,  pada 15 Oktober 2016 lalu. Kagiatan ini merupakan agenda rutin STECO dalam mempersiapkan mental mahasiswa baru untuk mengikuti kejuaraan bahasa Inggris baik tingkat regional hingga internasional.

    Turut hadir dalam Speech Debate Introduction Exhibition kali ini adalah Efy Yosrita, SSi.,Mkom sebagai pembina STECO. Ia mengatakan, masa kuliah adalah masa menanam dan mengembangkan potensi-potensi diri mahasiswa. Hasilnya dapat dipanen atau dirasakan setelah selesai masa perkuliahan.

    - Advertisement -

    “Diharapkan dengan mengikuti SDIE ini, mahasiswa baru akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya,” ungkapnya.

    Debat Bahasa Inggris adalah suatu kompetisi yang di adopsi dari negara-negara yang menggunakan Bahasa Inggris, seperti Amerika Serkat dan Britania Raya terhadap berbagai isu terbaru. Isu yang diangkat biasanya mulai dari aspek sosial, politik, ekonomi, hingga lingkungan. Selain itu debat seperti ini juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi pemuda dalam menyelesaikan sebuah masalah Nasional maupun Internasional.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here