More

    Peringati Hari Sumpah Pemuda, HMI Pinrang Demo KNPI

    Arya Efendy (HMI Pinrang)

    HMI Pinrang membajak mobil truk sekaligus membakar ban di Jalan Jendral Sudirman depan Tugu Pahlawan, Jumat, (28/10/2016).
    HMI Pinrang membajak mobil truk sekaligus membakar ban di Jalan Jendral Sudirman depan Tugu Pahlawan, Jumat, (28/10/2016).

    PINRANG, KabarKampus – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pinrang menggelar demonstrasi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Jl. Jendral Sudirman depan Tugu Pahlawan 10 November pada hari Jumat, (28/10/2016). Sasaran dalam aksi ini adalah kinerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pinrang.

    Mereka menganggap, KNPI Pinrang tidak mampu menunjukkan perannya sebagai lembaga kepemudaan. Selain itu mereka meminta agar Ketua DPD KNPI Pinrang mundur dari jabatannya.

    - Advertisement -

    “DPD KNPI Pinrang tidak mampu menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga kepemudaan yang menaungi seluruh OKP sekabupaten Pinrang” ujar Alip, koordinator aksi.

    Selain itu, Mohd. Sulihin, Ketua HMI Cabang Pinrang menuturkan, KNPI selama ini sangat mandek dalam melaksanakan kegiatan dalam pembinaan pembentukan karakter pemuda. Ia mendesak agar Ketua DPD KNPI Pinra mundur dari jabatannya bila hanya mampu membuat kegiatan hiburan.

    “Lebih baik ketua DPD KNPI melepaskan jabatannya sebagai ketua DPD KNPI Pinrang jika memang hanya mampu membuat kegiatan hiburan saja tanpa mampu menyoroti masalah-masalah yang lebih urgen,” tambahnya.

    Sasaran selanjutnya adalah Dikpora Pinrang. Mereka mengeluhkan kinerja pemerintahan dalam membentuk karakter dan moralitas siswa dan siswi yang tersebar di kabupaten Pinrang, termasuk maraknya sistem penjatahan pada penerimaan siswa baru.

    “Kita ketahui bersama jika hari ini, KKN menjadi musuh utama bangsa ini. Sehingga adanya penjatahan tersebut bisa menjadi awal dari munculnya nilai KKN dibenak para siswa,” ujar Ahmad Fauzy dalam orasinya.

    Dalam aksinya para mahasiswa ini membajak mobil truk untuk digunakan sebagai panggung orasi. selain itu mahasiswa juga membakar ban bekas. Sejumlah anggota polisi dari Polres setempat tampak menjaga sekitar lokasi dan mengawal aksi demonstrasi HMI Cabang Pinrang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here