More

    Rascacielos Choir UAI Persembahkan Konser Libretto Sangkuriang

    13-10-2016-sang-sangkuriangSetelah konser terakhir yang dilaksanakan di tahun 2015 dengan judul ‘La Voz de La Noche – Voice Of The Night. Kelompok paduan suara Universitas Al Azhar Indonesia, Rascacielos Choir, mempersembahkan “Libretto”. Pertunjukkan ini merupakan gabungan dari seni peran, seni musik, dan seni tari yang disajikan dengan dialog dan lagu berjudul “Sangkuriang”.

    Libretto Sangkuriang akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2016 di Teater Kecil Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Rascacielos Choir yang biasa disebut ‘Rascho’ akan menampilkan dua kali pertunjukkan Libretto yang sama pada sore dan malam hari.

    Drama musikal dengan latar belakang cerita rakyat dari Tangkuban Perahu ini dipersembahkan dalam rangka 10 tahun Rascacielos Choir. Ceritanya diambil dari buah karya sastrawan Indonesia terkenal Utuy Tatang Sontani dan disutradarai oleh Abdul Aziz Wahyudi serta Dessy Sophianti sebagai music director.

    - Advertisement -

    Libretto Sangkuriang mengisahkan sebuah legenda fenomenal Gunung Tangkuban Perahu yang berasal dari kota Bandung. Konon seorang pemuda bernama Sangkuriang membuat sebuah perahu dan membendung telaga untuk memenuhi permintaan yang diajukan oleh ibunya sebagai syarat mutlak perkawinan. Namun sang ibu yang menyayangi anaknya yang tidak terang-terangan menolak pinangan anak kandungnya tersebut dan berniat menggagalkannya.

    Tokoh yang ada di dalamnya, benar-benar diseleksi dari seluruh alumni dan mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia berdasarkan kemampuan yang mereka miliki. Pemeran utama yang memerankan tokoh Sangkuriang adalah Zaya Fadhlillah dan Dayang Sumbi diperankan oleh Rencyta Trias Putri.

    Untuk informasi hubungi Contact Person dan lihat media social Rascacielos Choir

    Dhiya               081210446262

    Instagram        @rascho_uai

    Twitter             @PSMRaschoUAI

    Line@              @egy7448i

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here